14 Desember 2021

Sumdarsin Goes To Korong Satreskrim Polres Padang Pariaman Sasar Toboh Olo



PADANGPARIAMAN, (GemaMedianet.com| Upaya percepatan vaksinasi di wilayah hukum (wilkum) Polres Padang Pariaman terus gencar dilakukan, sejalan dengan upaya pemerintah guna mewujudkan herd immunity masyarakat. 

Bahkan dalam upaya percepatan vaksinasi tersebut, Satreskrim Polres Padang Pariaman memprogramkan vaksinasi hingga ke korong-korong.

Kegiatan yang dihelat Satreskrim Polres Padang Pariaman sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB itu bertajuk "Gerai Sumdarsin Goes To Korong Satreskrim Polres Padang Pariaman".

Program ini selain mendukung capaian vaksinasi secara nasional, juga dukungan terhadap capaian vaksinasi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Pelaksanaan Gerai Sumdarsin Goes To Korong Satreskrim Polres Padang Pariaman itu dilangsungkan di TK Amanda Kids Korong Toboh Olo Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (9/12/2021) pagi.

Kapolres Padang Pariaman AKBP M Qori Oktohandoko SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Ardiansyah Rolindo Saputra  menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah percepatan vaksinasi massal terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan yang digelar terbuka untuk umum itu, Satreskrim Polres Padang Pariaman menggandeng vaksinator dari Puskesmas Sintoga. Sedangkan petugas yang mendampingi vaksinator dalam pelaksanaan Sumdarsin Goes to Korong, yaitu personil Satreskrim Polres Padang Pariaman didampingi Bhabin Kamtibmas Polsek Lubuk Alung.

Dikatakan, dari pelaksanaan program ini masyarakat menyambut baik dengan mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan sebagai langkah memutus mata rantai virus COVID-19. Tercatat dari pelaksanaan program Sumdarsin Goes To Korong Satreskrim Polres Padang Pariaman kali ini diikuti hingga sebanyak 241 orang.

"Jumlah masyarakat yang mendaftar pada Sumdarsin Goes To Korong ini sebanyak 241 Orang. Kemudian setelah mengikuti pemeriksaan kesehatan, 241 warga yang mendaftar tersebut memenuhi syarat untuk vaksin. Untuk vaksin I sebanyak 134 Orang dan Vaksin II berjumlah 107 Orang. Sedangkan vaksin yang digunakan yakni Vaksin Sinovac, Pfizer, Moderna dan Astrazeneca lagi," terangnya.

Kegiatan yang diikuti penuh antusias oleh masyarakat itu selesai sekira pukul 15.30 WIB dengan situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv