29 Desember 2021

Personel Brimob Polda Sumbar Inisiasi Khitan Massal di Koto Tangah



PADANG, (GemaMedianet.comSebanyak 50 orang anak-anak, berusia 7 hingga 12 tahun tampak senang mengikuti sunatan massal yang diadakan di Pos Pemuda Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu (26/12/2021). 

Begitu juga para orangtua peserta sunatan, tampak berbinar karena baru lepas dari kesulitan yang mereka hadapi selama pandemi. 

Kegiatan sunatan massal ini diinisiasi Bripka Geliandris, salah seorang anggota Brimob Polda Sumbar.

“Alhamdulillah, 50 orang anak dari kalangan kurang mampu dapat kita khitan secara gratis, serta menginisiasi bantuan dalam kegiatan sosial tersebut. Adapun anak-anak yang dikhitan berasal dari 8 RT dan 2 RW di Kelurahan Batang Kabung Kecamatan Koto Tangah,”  ungkap Bripka Geliandris, Personil Satbrimobda. 

Bripka Geliandris mengatakan, kegiatan khitan massal ini dilaksanakan kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19. Menurutnya, sejauh ini banyak orangtua yang mengeluhkan pembiayaan sunatan kepada dirinya. Karena rasa iba tersebut, ia langsung turun tangan memfasilitasi khitan, kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Kelurahan Batang Kabung

Bripka Geliandris pun berusaha mencari relawan khitan di Kota Padang, agar bisa membantu mengkhitan anak-anak

Sementara itu Dilla, salah seorang orangtua peserta khitan mengatakan, seharusnya anaknya melakukan khitan tahun lalu, saat anaknya berusia 10 tahun. Namun karena dampak pandemi ditambah kondisi suaminya yang dirumahkan dari pekerjaannya, menyebabkan dirinya menunda khitan anaknya karena biaya yang diperlukan mencapai 300 ribu tersebut.

Kesulitan dirinya bersama orangtua lainnya akhirnya terbantu lewat dukungan dan bantuan dari personel Brimob Polda Sumbar bersama relawan. 

"Kami sangat senang dengan kegiatan ini, karena kesulitan kami terbantu akibat terdampak selama Pandemi yang menyebabkan perekonomian kami terganggu. Bahkan untuk khitan anakpun, kami sangat terkendala biaya, yang rata-rata menghabiskan 300 ribu," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Syafrianto relawan khitan mengatakan, hingga saat ini sudah 88 orang anak-anak di dua wilayah berbeda di Kota Padang  yang telah ia khitan dengan merupakan murni kegiatan sosial, dilengkapi obat dan keperluan lainnya berasal dari para relawan. (r) 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv