28 Desember 2021

Bantuan Tahap Dua Korban Erupsi Semeru Dari ACT dan Komunitas Dilepas Dari Balaikota Padang






PADANG, (GemaMedianet.comAksi Cepat Tanggap (ACT) Padang bersama ratusan komunitas mengirimkan satu truk bantuan untuk pengungsi Erupsi Semeru, Senin (27/12/2021). 

Keberangkatan armada Truk Kemanusiaan ACT Padang itu dilepas secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa menuju Lumajang, Jawa Timur.

Armada truk yang bermuatan 5.6 ton bantuan berupa losgistik ini berasal dari para dermawan dari cabang ACT di Regional Sumbagteng yaitu Cabang Padang, Cabang Payakumbuh, Cabang Solok, Cabang Bukittinggi, Cabang Duri dan Cabang Pekanbaru Riau.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, atas kepeduliannya kepada pengungsi korban Erupsi Semeru. 


“Kami mengucapkan terimakasih kepada ACT dan para donatur serta relawan yang telah bekerjasama membantu saudara-saudara kita korban Erupsi Semeru,” ujarnya. 

Senada, Aan Saputra Kepala Cabang ACT Padang juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kolaborasi dari banyak pihak. Tercatat ada lebih dari 185 komunitas, organisasi pemuda, pelajar, mahasiswa, sekolah, masjid, korporasi, club mobil, club motor, driver ojek online, brand makanan seperti rendang dan semua semua elemen masyarakat.

Dikatakannya, bantuan yang dikirimkan kali ini merupakan bantuan kedua setelah Kamis (23/12) sebelumnya ACT Padang juga mengirimkan bantuan 1 ton Rendang bersama Koperasi Wanita Ikaboga, LKAAM dan PT PNM. Bantuan tahap satu itu dikirim melalui Pesawat Hercules Milik TNI AU RI di Lanud Sutan Sjahrir atas kerjasama dengan TNI AU.

Truk Kemanusiaan ini melaju dengan membawa logistik berupa Sembako, Rendang, Tisu, Popok Bayi, Sejumlah Pakaian Baru, Alat Menggambar Anak,  Mushaf AlQuran dan lain-lainnya. (r) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv