19 Desember 2021

Akses Jalan Sungai Napa Terputus, Personel Polsek Kampung Dalam Bantu Bersihkan Material Longsor





PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Curah hujan yang hebat sejak Jum'at lalu berlangsung merata di Provinsi Sumatera Barat.  Kondisi itu menyebabkan sejumlah kawasan di wilayah kabupaten/kota terendam banjir. 

Di Kabupaten Padang Pariaman beberapa wilayah ikut terendam banjir. Tak terkecuali di Kawasan Korong Sungai Napa Nagari Sikucua Tengah Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Selain banjir, kawasan yang masuk wilayah hukum (wilkum) Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman ini juga dilanda bencana alam tanah longsor, Sabtu (18/12/2021).

Kondisi itu disikapi Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, dengan langsung mendatangi tempat kejadian bencana alam
di Korong Sungai Napa tersebut.

Di lokasi, Kapolsek mendapati  jalan yang tertimbun material tanah longsor. Kondisi itu membuat akses jalan dari Korong Sungai Napa Nagari Sikucua menuju Kampung Dalam menjadi terganggu. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi dalam peristiwa tersebut. 

"Akibat bencana alam tanah longsor ini akses jalan Korong Sungai Napa menuju Kampung Dalam sepanjang 6 meter tidak bisa dilewati oleh kenderaan roda dua dan roda empat," kata Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri.

Guna memperlancar akses jalan di lokasi, kapolsek juga menerjunkan personel Polsek Kampung Dalam untuk membantu warga  membersihkan material longsor.

Kapolsek juga melakukan koordinasi dengan BPBD dan instansi terkait lainnya guna menentukan langkah-langkah pasca bencana alam tanah longsor.

"Bersama personel Kampung Dalam, kita berjibaku untuk membantu membersihkan material dengan dukungan petugas dari BPBD dan instansi terkait lainnya. Semoga akses jalan ini bisa kembali normal," pungkasnya.

Hingga saat ini, curah hujan yang tinggi masih berpotensi terjadi. Untuk itu Kapolsek melakukan himbauan kepada masyarakat di sekitar lokasi rawan bencana, agar selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam. (mz/fs) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan