22 November 2021

Sukses Juarai MTQ Nasional Ke-39 Tingkat Sumatera Barat, Kafilah Diarak Keliling Kota Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Kafilah Kota Padang berhasil menjadi pemuncak pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39 Tingkat Sumatera Barat (Sumbar) yang dihelat pada 13-19 November 2021 di kota berhawa sejuk Padang Panjang. 

Kedatangan kafilah yang membawa harum nama Kota Padang tersebut disambut dengan arak-arakan setibanya di batas Kota Padang, Sabtu (20/11/2021) pagi. 

Arak-arakan dengan menggunakan puluhan mobil Jepp itu pun dipimpin langsung Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Pj Sekdako Padang Arfian dan rombongan. 

Para kafilah dan official diarak mulai dari batas kota dengan melalui sejumlah rute dan berakhir di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang. 

Arak-arakan itu disambut antusias warga Kota Padang. Lambaian tangan dari warga seakan melihatkan betapa pentingnya jasa dan kesuksesan kafilah Kota Padang dalam pergelaran lomba keagamaan antar kabupaten/kota se-Sumbar itu.

Sesampai di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang rombongan langsung disambut oleh Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa yang dilanjutkan dengan kegiatan silaturrahim plus makan siang bersama. 

Dalam kesempatan itu Wali Kota Hendri Septa terlihat tak mampu menahan rasa syukurnya yang tak terhingga atas prestasi membanggakan tersebut. Menurut dia, kemenangan yang didulang oleh Kota Padang pada MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumbar ini juga berkat ikhitiar dan doa warga Kota Padang sehingga juara umum dapat diraih kembali meski pada perhelatan sebelumnya sempat terlepas.

"Saya sangat apresiasi dan berterimakasih karena kafilah Kota Padang telah menjaga kekompakan dan persatuan selama pelaksanaan MTQ. Dek Basamo mangko bajadi (karena bersama makanya terjadi)," ungkap Wako Hendri Septa penuh haru bercampur bahagia. 

Kendati demikian, Hendri Septa meminta dengan adanya prestasi kali ini jangan sampai menjadikan diri jumawa. Sebaliknya, harus selalu rendah diri dan terus menjaga serta meningkatkan kemampuan untuk terus mempertahankan juara umum pada MTQ Nasional Tingkat Sumbar berikutnya, dua tahun mendatang. 

"Mempertahankan lebih sulit dari pada meraih. Selamat dan semoga sukses selalu untuk kita semua," imbuh Wako penuh semangat didampingi Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa.

Seperti diketahui, pada lomba keagamaan antar kabupaten/kota se-Sumbar itu, Kota Padang resmi diumumkan menempati urutan pertama dengan total skor 103. Sedangkan di peringkat dua ditempati Kabupaten Tanah Datar dengan skor 62, disusul peringkat ketiga Kota Pariaman dengan skor 59. (Prokompim Pdg)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan