22 November 2021

Kepala BPTD Wilayah III Sumbar Dampingi Kunjungan Menteri Perhubungan ke Terminal Anak Aie




PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumatera Barat (Sumbar) Deny Kusdyana bersama Wali Kota Padang Hendri Septa mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Anak Aie (Anak Aie) yang berada di Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu siang (20/11/2021).

Terminal Anak Aie adalah terminal bertipe A yang mulai dioperasikan sejak Oktober 2021 lalu dan akan menjadi terminal bus utama di Kota Padang menggantikan Terminal Lintas Andalas yang kini menjadi lokasi Plaza Andalas, dan Terminal Bingkuang yang telah menjadi area perkantoran Balaikota Padang.

Di kesempatan itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan beroperasinya terminal Anak Air ini maka akan menjadi simpul bagi angkutan perkotaaan, angkutan antarkota dan provinsi di Kota Padang.

Selain itu, dengan beroperasinya Terminal Anak Air ini, maka bagi masyarakat yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi dalam kegiatan sehari-hari dapat pindah dengan memanfaatkan angkutan massal.

Sekaitan itu, Menteri Perhubungan mengharapkan Pemerintah Kota (Pemko) Padang agar menyiapkan sarana prasarana menuju Terminal Anak Air.

"Kami harapkan dukungan dari Pak Wali Kota Padang untuk menyiapkan sarana prasarana menuju Terminal Anak Air.
ini," tukasnya.

Gayung bersambut, Wali Kota Padang Hendri Septa menyatakan kesiapannya untuk menunjang beroperasinya terminal Anak Air. Dia menyebut, Pemko Padang telah menganggarkan dana sebesar Rp60 miliar untuk akses jalan menuju Terminal Anak Aie.


"Kita telah siapkan anggaran sebesar Rp60 miliar. Tahun 2022 mendatang akan dimulai dengan anggaran sebesar Rp10 miliar, dan selanjutnya untuk finalisasi sebesar Rp50 miliar pada tahun 2023," ujarnya.

Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menhub ke Kota Padang untuk melihat langsung perkembangan terminal Anak Aie.

"Semoga dengan kehadiran bapak Menteri dapat memberikan arahan kepada kami untuk perbaikan terminal ini ke depannya," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi wali kota diantaranya Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza, Kepala DPRKP Tri Hadiyanto yang juga Pit Kadis PUPR dan Kepala Dinas Perhubungan Dian Fakhri.

Usai meninjau Terminal Anak Air, Kepala BPTD Wilayah III Sumbar Deny Kusdyana dan Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Menhub meninjau perlintasan rel kereta api di Koto Baru, Kelurahan Koto Baru Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv