29 November 2021

Irwan Basir Dt Rajo Alam Lepas Wisata Tour TP-PKK Kelurahan Kuranji ke Pesisir Selatan




PADANG (GemaMedianet.com| Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM melepas secara resmi perjalanan Wisata Tour TP-PKK Kelurahan Kuranji ke Pesisir Selatan (Pessel) di jalur dua Belimbing, Sabtu (27/11/2021).

Wisata Tour dalam rangka merajut tali silaturahmi antar TP-PKK Kelurahan Kuranji ini dijadualkan akan menyusuri dua lokasi destinasi wisata Pesisir Selatan, yaitu Wisata Batu Kalang dan Masjid Terapung Pantai Carocok.

Dalam sambutannya, Datuk Irwan Basir menyampaikan, apapun aktifitas yang kita lakukan tak terlepas dari bagaimana meningkatkan ukhuwah islamiyah sesama manusia.

"Innamal mukminuna ikhwa, sesungguhnya orang yang beriman itu bersaudara, termasuk acara seperti sekarang ini," ungkapnya.

Oleh karena itu, sebut Irwan Basir,  dengan adanya tour wisata TP-PKK ini hendaknya semakin meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara pengurus dan anggota TP-PKK. Sehingga rasa saling memiliki terhadap TP-PKK terus tertanam dengan baik. Apalagi Kelurahan Kuranji merupakan kelurahan cukup besar di kecamatan, maupun di Kota Padang secara keseluruhan.

Pada gilirannya, tambah Irwan Basir, hal itu menjadi penguat dalam kebersamaan untuk membangun daerah ini dengan rasa kesetiakawanan, solidaritas serta penuh tanggungjawab.

"Jika wisata tour kali ini ke Pesisir Selatan, ke depan tentu ada peningkatan seperti ke luar Provinsi Sumatera Barat. Memang yang kami berikan tidak seberapa, akan tetapi apa yang kami berikan semata-mata juga bagian dari rasa persaudaraan. Semoga Allah SWT memberkahi kita semua, aamiin," ucapnya.

Terakhir, Irwan Basir sembari mengungkapkan rasa bangganya atas kekompakan TP-PKK Kelurahan Kuranji, juga mendoakan rombongan wisata tour senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

"Semoga sehat walafiat selalu, selamat pulang pergi dalam perjalanan kegiatan wisata tour TP-PKK Kelurahan Kuranji ke Pesisir Selatan," pungkas tokoh sentral Kuranji ini.

Sementara itu, Koordinator Wisata Tour TP-PKK Kelurahan Kuranji Kasma Efendi, yang juga Lurah Kuranji ini menyebutkan, perjalanan wisata tour TP-PKK kali ini dilaksanakan didua lokasi destinasi wisata Pesisir Selatan, yaitu di Wisata Batu Kalang dan Masjid Terapung Pantai Carocok.

Dijelaskan, pada kegiatan wisata tour TP-PKK Kuranji di destinasi wisata Batu Kalang nantinya akan diisi berbagai perlombaan dengan memperebutkan berbagai hadiah menarik yang telah disediakan oleh panitia.

Selanjutnya, Lurah Kasma Efendi menyampaikan ucapan terima kasih atas pertisipasi dari para donatur yang telah ikhlas membantu terlaksananya kegiatan TP-PKK Kelurahan Kuranji.

"Para donatur itu diantaranya Bapak Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam sekaligus beliau yang melakukan pelepasan secara resmi wisata tour ini, dan Bapak Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Suwirpen Suib," pungkas Kasma Efendi. (Arman)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR