29 November 2021

Kapau Nagari Pertama Capai 100 Persen Vaksin Sumdarsin di Sumbar




AGAM (GemaMedianet.com| Upaya percepatan vaksinasi di seluruh wilayah di Sumatera Barat (Sumbar) terus dilakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya program vaksinasi. Dan ternyata usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Kata-kata bijak itu sepertinya mewakili upaya yang telah dilakukan oleh salah satu nagari di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Nagari itu dikenal dengan nama Nagari Kapau, yang saat ini telah merealisasikan 100 persen pencapaian program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Vaksinasasi COVID-19 dosis 1. Tak hanya capaian untuk tingkat Kabupaten Agam, tetapi juga capaian 100 persen pertama Nagari se Sumatera Barat.

Melihat fakta dan data hasil capaian vaksinasi Sumdarsin tersebut, Bupati Agam Dr. Andri Warman, MM bersama Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, S.I.K, MH, dan Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, SE, M.Tr. Han, memberikan piagam penghargaan kepada Nagari Kapau atas keberhasilan sebagai Nagari Pertama di Kabupaten Agam dalam rangka pencapaian 100 persen program Sumdarsin Vaksinasi COVID-19 dosis 1.

Capaian 100 persen itu berasal dari 2.889 orang wajib sasaran itu, sehingga terbentuk Herd Imunity (Kekebalan Kelompok).

Piagam penghargaan itu juga diberikan kepada Puskesmas Kapau oleh Bupati Agam, Kapolres Bukittinggi, dan Dandim 0304/Agam, atas peranserta percepatan Vaksinasi COVID-19 di Nagari Kapau sebagai Nagari Pertama  di Kabupaten Agam dalam rangka pencapaian program Sumdarsin Vaksinasi COVID-19 dosis 1 sebanyak 100 persen.

Masing-masing penghargaan tersebut diterima langsung Wali Nagari Kapau Zulkarnaini, dan
Kepala Puskesmas Kapau dr. Titi Mayerniwira.

Pemberian penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dari Bupati Agam, Kapolres Bukittinggi, dan Dandim 0304/Agam.

"Kita memberikan reward kepada Nagari Kapau dan Puskesmas Kapau atas capaian vaksinasi, karena ini yang pertama di Sumatera Barat, sehingga tercapai herd immunity melalui Program Sumdarsin," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dodi Prawiranegara, Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, Wali Nagari Kapau Zulkarnaini sangat mengapresiasi atas pemberian piagam penghargaan tersebut, dan hal itu merupakan motivasi kepada seluruh stakeholder yang ada mulai dari Bhabin, Babinsa, serta Wali Jorong.

Wali Nagari juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, Bundo kandung, Ninik mamak, alim ulama serta seluruh masyarakat atas dukungan pelaksanaan Sumdarsin di Nagari Kapau.

Di kesempatan itu, Bupati Agam, Kapolres Bukittinggi dan Dandim 0304/Agam yang diwakili oleh Pabung 0304/Agam Mayor Inf. Rafiola menyerahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 1 ton, yang diterima oleh perwakilan Wali Jorong. (r/mz/fs)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR