29 November 2021

Polwan Puti Singgalang Ajak Pengunjung Pusat Perbelanjaan Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin



PADANG (GemaMedianet.com| Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus COVID-19, sejumlah kawasan yang menjadi  pusat perbelanjaan di ibukota Provinsi Sumatera Barat mendapat perhatian dari Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar.

Beberapa pusat perbelanjaan itu diantaranya SJS Jhoni Anwar dan Budiman Gunung Pangilun, beserta sejumlah lokasi di sepanjang rute yang dilalui Patroli R4 Puti Singgalang.

Dalam kegiatan yang dimulai pada pagi hari itu, Patroli R4 secara umum melakukan himbauan kepada masyarakat Kota Padang agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan vaksin. Himbauan yang sama, secara khusus juga disampaikan ketika Patroli R4 berada di pusat perbelanjaan SJS Jhoni Anwar dan Budiman Gunung Pangilun.

Kepada pengunjung SJS Jhoni Anwar dan Budiman Gunung Pangilun, Patroli R4 yang dipimpin Ipda Deli Sukmayanti beserta anggota Bripda Yola Fadilla, Bripda Revigadep Aurellia, Bripda Nur Wahyu Saputri dan Bripda Putri Aulia Rahmadani itu menghimbau agar mematuhi prokes 6M terutama wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

"Secara umum himbauan yang dilakukan melalui Patroli R4 Puti Singgalang ini untuk mencegah dan menekan laju penyebaran Virus COVID-19, oleh karena itu masyarakat diminta agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan ikut vaksin," kata Dirsamapta melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, Senin (29/11/2021).

Sementara bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Polwan Puti Singgalang menegur pengunjung SJS Jhoni Anwar dan Pengunjung Budiman Gunung Pangilun secara humanis.

"Di tengah pandemi, prokes  diharapkan menjadi kebiasaan sehari-hari di tengah masyarakat, karenanya perlu terus dilakukan pendisiplinan guna mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID," ujarnya.

Patroli R4 Puti Singgalang di kesempatan itu juga menghimbau masyarakat yang belum vaksin satu dan dua agar melaksanakan vaksin di tempat-tempat atau gerai-gerai vaksin yang disediakan, guna mewujudkan Herd Immunity di tengah masyarakat.

"Program vaksinasi merupakan upaya pemerintah agar masyarakat memiliki imun tubuh yang kuat di masa pandemi, dan karenanya mumpung masih gratis silahkan datangi gerai vaksinasi di Mapolda Sumbar. Kita berharap pandemi COVID-19 ini segera berakhir," tuturnya.

Seperti diketahui, dasar dari diterjunkannya Patroli R4 Polwan Puti Singgalang ini merujuk kepada surat Dirsamapta Nomor: Sprin/306/XI/PAM.5.1./2021.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Patroli R4 selanjutnya menyusuri sejumlah lokasi dengan start dari Mapolda kemudian melintasi Jl.Sudirman - Pasar raya - Jl.Bandar olo - Jl.Veteran - Jl.Ir.H. Juanda - Jl.S.Parman - Jl.Jhoni Anwar - SJS Jhoni Anwar - Jl.Gajah Mada - Budiman Gunung Pangilun - Jl.Ahmad Dahlan - Jl.Rasuna Said - Jl. Sudirman dan kembali ke Mapolda. (mz/fs)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR