25 October 2021

Wakapolda Sumbar Tinjau Gebyar Vaksinasi di GOR Rang Agam Lubuk Basung




AGAM, (GemaMedianet.com| Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Wakapolda Sumbar) Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M.Si beserta rombongan melakukan peninjauan gebyar vaksinasi yang terpusat di GOR Rang Agam Lubuk Basung Kabupaten Agam, Minggu (24/10/2021).

Wakapolda Sumbar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Agam dan jajarannya beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, yang telah melaksanakan dan mensosialisasikan kegiatan vaksinasi ini kepada masyarakat.

Lebih lanjut Wakapolda menyebut, saat ini Provinsi Sumbar tengah menggenjot ketertinggalan cakupan vaksinasi COVID-19. Perluas cakupan vaksinasi bertujuan mempercepat terciptanya herd immunity di tengah-tengah masyarakat.

"Pelaksanaan vaksinasi harus ditingkatkan, agar masyarakat bisa beraktivitas, pelajar bisa sekolah tatap muka dan ekonomi bisa tumbuh kembali," ujarnya.

Hingga 21 Oktober 2021 sebutnya, cakupan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Agam masih 18,34 persen dari 405.059 sasaran. Total masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19 lebih kurang 74.297 jiwa.

"Untuk wilayah hukum Polres Agam, sasaran vaksinasi COVID-19 sekitar 185.085 jiwa, yang sudah divaksin 43.304 jiwa, masih 76,6 persen lagi yang belum," sebutnya.

Untuk itu ulasnya, masyarakat Agam dihimbau untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 secara gratis di gerai-gerai yang sudah disediakan.

"Kepada masyarakat yang hadir hari ini untuk mengajak sanak saudara mengikuti vaksinasi di gerai yang sudah disediakan," ajaknya.

Sementara itu Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri SH Dt. Parpatiah dalam sambutanya mengatakan, kasus perkembangan COVID-19 di daerahnya sudah mulai terkendali. Dalam 3 minggu terahir sudah tidak ada lagi di temukan penambahan kasus COVID. Tempat tempat isolasi pun sudah kosong tidak ada pasien yang di rawat.

"Namun level PPKM kita kembali ke level 3, dikarenakan cakupan vaksinasi COVID-19 di Agam masih terbilang rendah," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya bersama Forkopimdan, TNI/Polri, ulama dan tokoh masyarakat terus berupaya memperluas cakupan vaksinasi. Pihaknya optimis Agam bisa terlepas dari posisi terendah cakupan vaksinasi COVID-19.

"Ke depan hampir seluruh pelayanan publik membutuhkan syarat vaksinasi COVID-19, untuk itu mari segera ikuti vaksinasi," tukasnya.

Ditambahkan, selain melakukan vaksinasi COVID-19 masyarakat juga diminta untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, S.I.K, MH selaku Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Vaksin yang terpusat di GOR Rang Agam ini menyebut, pihaknya menargetkan sebanyak 5000 orang masyarakat yang akan divaksin. Dengan menyediakan sebanyak 25 team vaksinator dan di lengkapi dengan 6 orang dokter Spesialis untuk menunjang pelaksanaan gebyar vaksin tersebut.

Dalam acara Gebyar Vaksin hari ini Kapolres Agam beserta panitia penyelenggara menyediakan doorprize untuk masyarakat yang telah divaksin dengan hadiah berupa 2 unit Sepeda Motor, 10 unit sepeda, TV, Kulkas, kompor gas, dan banyak hadiah lainya.

Dalam kunjungannya Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto didampingi beberapa Pejabat Utama Polda, diantaranya Karoops Kombes Pol Djajuli, S.Ik, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Kabiddokkes Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech dan Kabid Hukum Kombes Pol Nina Febrilinda, SH.(r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR