25 October 2021

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Fauzi Bahar : Selamatkan Generasi Muda Dengan Ilmu Agama




PADANG, (GemaMedianet.comSosok berkharisma ini tak pernah luput dari perhatian masyarakat. Meski tak lagi menjabat sebagai Wali Kota Padang, kehadirannya seperti penyejuk di tengah padang yang gersang.

Seperti kali ini, Fauzi Bahar didapuk memberikan tausiah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqamah Rimbo Datar Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Ahad (24/10/2021).

Fauzi Bahar mengaku terharu, masyarakat ternyata masih memiliki perhatian yang tinggi terhadap dirinya. Bahkan, untuk sekedar memberikan tausiah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Namun yang lebih membuat Wali Kota Padang dua periode ini terharu, adalah Asmaul Husna yang pernah digiatkan dan diperlombakan di masa kepemimpinannya masih terdengar mengalun dari bibir anak-anak generasi penerus bangsa.

"Alhamdulillah, saya masih diberi kesempatan untuk ceramah di sini. Bahkan, yang membuat saya sangat kagum ternyata Asmaul Husna saat ini masih didengungkan oleh anak-anak kita," kata Fauzi Bahar.

Fauzi menilai, semua anak-anak di lingkungan Masjid Istiqamah ini sangat berbakat, dan tentu hal ini menjadi penguat keimanan mereka dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

Sebagai orangtua, sebutnya, kita tinggal bagaimana memberikan arahan yang baik. Sehingga hal itu menjadi penerang bagi mereka dalam mengarungi kehidupan yang penuh dengan onak duri.

Perkembangan zaman saat ini, tak urung mencemaskan Fauzi Bahar. Saat ini ancaman  kemajuan teknologi handphone berdampak serius bagi perkembangan jiwa anak-anak. Handphone dipegang 24 jam, bahkan sampai dibawa tidur.

Oleh karena itu, melalui ilmu agama inilah kita selamatkan generasi muda, dan memberikan pusat perlindungan dalam pembinaan agar kelak lahir generasi yang berkualitas dan berakidah baik.

"Harapannya ke depan generasi mendatang seperti halnya junjungan dan contoh teladan kita Nabi Besar Muhammad Rasulullah SAW," ujar Fauzi Bahar.

Dalam kesempatan itu Pengurus Masjid Azwar Siri mengucapkan terima kasih kepada Fauzi Bahar atas kehadirannya di tengah jamaah masjid, dan telah panjang lebar memberikan siraman rohani kepada jamaah masjid.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, pengurus mengangkat tema yaitu "Teladani akhlak dan kecintaan kepada Rasulullah SAW."

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini pengurus juga berharap agar generasi muda tetap tumbuhkan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dan selalu memakmurkan masjid.

"Semoga ke depan akan lahir lagi Tokoh Muslim Sumatera Barat seperti Buya Hamka, M Natsir dan lainnya," harap Azwar Siri. (AdF/Candra)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR