25 October 2021

800 Orang Ikuti Vaksinasi Massal Polda Sumbar dan Komponen Anak Bangsa



PADANG, (GemaMedianet.comKegiatan Vaksinasi Massal yang digelar oleh Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sumbar bersama Komponen Anak Bangsa yang berlangsung dua hari ini, telah memberikan pelayanan vaksin COVID-19 kepada ratusan orang.

"Alhamdulillah, dalam dua hari ini totalnya ada 800 orang yang di vaksin," kata Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Johni Soeroto melalui Kasubdit Satpam/Polsus Kompol Sulasmi, Minggu (24/10/2021).

Dirinya merincikan, selama dua hari vaksinasi itu, pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2021 sebanyak 460 orang dan pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021 sebanyak 340 orang.

"Bagi yang belum di vaksin, masih bisa datang ke Gerai Vaksin yang disediakan oleh Pemerintah atau yang ada pada Polri di wilayah Sumbar," ajaknya. 

Pada pelayanan vaksin Covid-19, Ditbinmas Polda Sumbar menggandeng tenaga kesehatan (nakes) untuk vaksinator dari Biddokkes Polda Sumbar. 

Sebelumnya, Direktur Binmas Polda Sumbar, Kombes Pol Johni Soeroto mengatakan, vaksinasi massal ini diberikan kepada seluruh komponen anak bangsa di Provinsi Sumatera Barat dengan melibatkan seluruh berbagai komunitas. 

"Ada dari komunitas pemusik jalanan, laskar merah putih, asosiasi buruh, pedagang kecil keliling, buruh serikat transportasi, LKAAM, Senkom Mitra Polri, Pemuda Pancasila, Pokdar Kamtibmas dan Satuan Pengamanan (Satpam)," katanya. 

Kombes Pol Johni Soeroto menerangkan, dengan dilakukannya vaksin nantinya akan menjamin keseharian kita dalam beraktivitas, dan kembali berjalan normal yang sifatnya "New" atau baru.

Ia mencontohkan, apabila adanya warga yang belum di vaksin sehingga berpengaruh terhadap kegiatan lainnya. 

"Rugi kita, kita mau beribadah haji umrah kemudian terhambat. Kemudian kita mau berkegiatan lainnya, ke mall, mau jalan-jalan dan lain sebagainya. Jadi saya imbau saudara-saudara saya yang di Ranah Minang ini untuk vaksin, untuk kehidupan anda, keluarga serta lingkungan kita," imbaunya.(r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR