11 Oktober 2021

Jajaran Polsek Kota Pariaman Tak Lengah Jaga Kamtibmas di Tengah Pandemi




PARIAMAN, (GemaMedianet.com|  Kamtibmas yang kondusif terus dioptimalkan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Pariaman Polres Pariaman, di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi
COVID-19 di seluruh tanah air. Kondisi pandemi tak membuat lengah jajaran Polsek Kota Pariaman dalam menjaga  kamtibmas.

Melalui Bhayangkara Pembina (Bhabin) tugas-tugas menjaga Kamtibmas itu dimaksimalkan melalui kegiatan door to door system (DDS).

Kegiatan DDS ini menjadikan Bhabinkamtibmas lebih sering bertemu dengan banyak orang di berbagai tempat dan waktu, sehingga dapat lebih optimal dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Bahkan, tak sedikit pula informasi dan perkembangan di desa wilayah binaannya dapat terangkum dalam rangka deteksi gangguan dini terhadap Kamtibmas.

"Giat secara teratur melalui DDS terus dilakukan, agar terjalin koordinasi yang baik dan silaturahmi dengan warga," kata Kapolsek Kota Pariaman
AKP Edikaran Prianto, SH, MH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Wendi di Kantor Desa Balai Kurai Taji, Kamis (6/10/2021).

Tidak saja dengan warga, koordinasi secara intens terus dilaksanakan dengan berbagai stakeholder mulai dari tingkat kecamatan hingga desa. Tujuannya, agar celah terhadap gangguan Kamtibmas lebih cepat disikapi dan segera diantisipasi.

Seperti kali ini, Bripka Wendi membahas tentang kamtibmas bersama camat dan staf, kepala desa dan perangkatnya, guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terhindar dari tindak kejahatan.

"Kita tidak ingin lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat termasuk penegakan hukum,” tukasnya.

Begitu juga dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman, Bripka Wendi di kesempatan itu tak lupa memberikan himbauan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan melaksanakan 3M, yakni selalu menggunakan masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, jaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih.

"Sesuai anjuran pemerintah dengan mematuhi prokes, kita dapat terhindar dari penyebaran Virus COVID-19 yang masih belum berakhir," tukasnya. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan