19 October 2021

Gerai Vaksin Presisi Ditpolairud Polda Sumbar Sasar Masyarakat Pesisir Padang Barat




PADANG, (GemaMedianet.com|  Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) tak henti melakukan akselerasi program vaksin nasional berbasis Presisi Polri dengan capaian target Herd Imunity di wilayah provinsi Sumbar.

Sejalan dengan akselerasi itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra juga telah menginstruksikan, bahwa setiap satker harus menyelenggarakan vaksinasi.

Setelah Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Sumbar, kini giliran jajaran Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) merespons Vaksinasi Presisi Polri dengan menggelar vaksinasi COVID-19 di Kantor Subditgakkum Ditpolairud Polda Sumbar, Selasa (12/10/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi kali ini diikuti ratusan masyarakat pesisir yang ada di wilayah Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat hingga selesai.

Betapa tidak, saat memasuki gedung Kantor Subditgakkum Ditpolairud, masyarakat yang datang diwajibkan menggunakan masker, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki lokasi vaksinasi, dan dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan bersih.

Dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut, Ditpolairud Polda Sumbar juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa Sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi.

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dirpolairud, Wadirpolairud, Pejabat Utama (PJU) Ditpolairud Polda Sumbar, Camat Padang Barat, mewakili Kepala Cabang BRI, dan Lurah Berok Nipah

Rangkaian pembukaan acara kegiatan vaksinasi tersebut berlanjut dengan pembacaan doa, sambutan Ditpolairud dan Camat Padang Barat dan diakhiri dengan foto bersama.

Dirpolairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat M Hasibuan, S.I.K, MH di kesempatan itu menyebutkan, pemberian vaksinasi ini adalah dalam rangka mendukung percepatan program pemerintah menuntaskan program vaksinasi di Indonesia.

Di wilayah hukum Polda Sumbar akselerasi tersebut terus dilakukan, dan kali ini Ditpolairud memberikan dukungan dengan
menggelar vaksinasi Presisi Polri menuju Herd Imunity guna menekan angka penyebaran dan penularan virus COVID-19.

Dikatakan, aktifitas warga masyarakat banyak bersentuhan dengan warga masyarakat lainnya, dan untuk itu vaksinasi perlu diberikan guna memperkuat imun tubuh di masa pandemi, seperti kali ini vaksinasi presisi Ditpolairud menyasar masyarakat pesisir di wilayah Kecamatan Padang Barat.

“Mari kita sukseskan Vaksinasi Nasional untuk Indonesia yang sehat dan bebas dari COVID-19,” tukasnya.

Usai foto bersama, Dirpolairud Polda Sumbar dan PJU Ditpolairud melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19.

Hingga berakhirnya acara, diketahui calon peserta vaksin yang mendaftar awalnya sebanyak 270 orang, namun berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan selanjutnya sebanyak 28 orang diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat vaksin.

Dengan demikian, peserta Vaksinasi Presisi Ditpolairud Polda Sumbar yang disuntik vaksin total sebanyak 242 orang. Sementara Dosis Vaksinasi COVID-19 yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac 1 Vial/2 dosis, sehingga 121 Vial, total 242 orang. (mz/fs)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR