19 October 2021

ACT Penuhi Kebutuhan Pangan Payakumbuh dan Limapuluh Kota Dengan Armada Angkut Berteknologi Canggih



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.comSetelah melakukan perjalanan di beberapa tempat di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Akhirnya program layanan beras gratis 'Humanity Rice Truck 2.0' sukses mendarat di Kota Payakumbuh, Selasa (19/10/2021).

Program ini merupakan layanan beras gratis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggunakan truk yang disalurkan kepada warga pra sejahtera. Teknologi yang terpasang pada armada ini merupakan inovasi terbaru yakni system pengambilan menggunakan Punch Card yang memungkinkan Armada mengeluarkan beras sesuai takaran yang diinginkan hanya menggunakan kartu yang ditempel ke bagian badan Truk.

Branch Manajer ACT Payakumbuh, Dana Kurnia mengatakan, ketersediaan beras bagi sebuah keluarga di Sumatera Barat merupakan hal penting yang turut menjadi perhatian ACT, kita berharap kehadiran Armada ini menjadi solusi konkrit dan memberi kemudahan dalam pendistribusian bantuan beras gratis.

Dengan memenuhi kebutuhan beras dalam dapur masing-masing keluarga pra-sejahtera, diharapkan beban mereka dapat berkurang. 

Proses distribusi juga berkolaborasi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Lima Puluh Kota yang langsung membersamai Armada di Lapangan sekaligus memperkenalkan teknologi Armada “Humanity Rice Truck 2.0”.

"Insya Allah, salah satu beban harian yang diemban keluarga tersebut dapat terangkat, hingga mereka dapat lebih bersemangat dalam mencari penghidupan sehari-harinya," kata Lira Rizki Kurniawan Nakasri, Pimpinan GOW sekaligus istri dari Wakil Bupati Kab Lima Puluh Kota.

Almuhsini selaku tim Program ACT Payakumbuh menjelaskan, layanan beras gratis dihadirkan sebuah armada atau bus berukuran besar, berkapasitas 15 ton beras. Dilengkapi dengan adanya 8 dispenser beras sebagai penampungnya.

Menurutnya, melalui Global Wakaf ACT, kita bisa mengajak dermawan baik di dalam nagari maupun segenap keluarga Minang perantauan untuk menyalurkan wakaf tunai yang akan dikelola untuk pengadaan dan operasionalisasi Humanity Rice Truck

Kontribusinya pun bisa melalui payakumbuh.indonesiadermawan.id/LayananBerasGratis

Atau bantuan berupa beras juga bisa langsung diantarkan ke kantor ACT Payakumbuh melalui careline di 0811 6610 212. (r) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR