21 October 2021

Alumni Akabri 1999 Gelar Vaksinasi Massal Serentak se Indonesia, di Sumbar Dipusatkan di Padang dan Limapuluh Kota



PADANG, (GemaMedianet.comAlumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1999 mengadakan Vaksinasi Massal untuk masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia, Rabu (20/10/2021).

Untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kegiatan ini berlangsung di tiga lokasi, yaitu di Auditorium Universitas Eka Sakti (Unes) Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, dan di Kabupaten Lima Puluh Kota yang dimulai sejak pagi tadi.

AKBP Cepi Noval, S.Ik mewakili Alumni Akabri 1999 mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam bentuk vaksinasi massal ini sebagai upaya dalam percepatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.

"Untuk meningkatkan jumlah vaksin di Sumatera Barat. Karena kita (Provinsi Sumbar) berada di urutan tiga provinsi terbawah, sehingga kita Akabri 1999 berupaya untuk meningkatkan kegiatan ini (vaksinasi)," katanya.

Dilanjutkan AKBP Cepi, untuk target vaksinasi COVID-19 ini adalah 1.000 orang. Namun yang sudah mendaftar sudah melebihi dari yang ditargetkan.

"Saat ini sudah mencapai sekitar 1.700 orang, dan ini akan bertambah juga nantinya," sebutnya.

Selain itu ujar mantan Kapolres Padang Panjang dan Pesisir Selatan tersebut, pihaknya juga menyediakan paket sembako berupa satu karung beras untuk masyarakat yang telah di vaksin di Auditorium Unes.

"Perorang akan kami berikan (beras), dan kami siapkan juga doorprize berupa 4 sepeda gunung bagi masyarakat Kota Padang yang akan divaksin di Unes hari ini," terang AKBP Cepi Noval.

"Mudah-mudahan kegiatan vaksin untuk warga Kota Padang, Padang Pariaman dan Kabupaten Lima Puluh Kota, serta Sumbar pada umumnya bisa meningkat secara drastis," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M.Si, Rektor Unes Dr. Otong Rosadi, Ketua Yayasan Unes-AAI, Pejabat Utama Polda Sumbar dan Alumni Akabri 1999 dari Polri dan TNI yang bertugas di Sumbar.

Informasi yang dikumpulkan, kegiatan vaksinasi Alumni Akabri 1999 yang diadakan di Unes Kota Padang sebanyak 1.034 orang.

Untuk di Padang Pariaman, lokasi vaksinasi diadakan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Ambung Kapur, Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, dengan jumlah masyarakat yang di vaksin sebanyak 1.028 orang.

Sedangkan di Kabupaten Lima Puluh Kota berlangsung di tiga lokasi gerai, yakni di Pondok Pesantren Modern AL Kautsar Kabupaten lima puluh kota, SMAN 1 Kecamatan Suliki, dan di Pasar Guguk Kecamatan Guguk Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan jumlahnya adalah 1.844 orang.

"Alhamdulillah, untuk vaksinasi massal Alumni Akabri 1999 hari ini di tiga Kabupaten ini berjumlah 3.906 orang," pungkasnya.(r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR