21 October 2021

ACT Luncurkan Operasi Pasar Murah, Mudahkan Warga Penuhi Kebutuhan Pangan




PADANG, (GemaMedianet.comPertengahan Oktober 2021, Aksi Cepat Tanggap (ACT) resmi meluncurkan Operasi Pangan Murah dengan sejumlah aksi awal di berbagai daerah. Program ini memadukan dukungan kedermawanan dengan aktivitas ekonomi di masa pandemi yang berangsur membaik. Berbagai paket pangan dihadirkan dan bisa ditebus dengan setengah harga saja.

Berada di tepi pantai, Kampung Nelayan dan Pemulung, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang menjadi salah satu lokasi digelarnya Operasi Pangan Murah untuk pertama kalinya, Rabu (20/10/2021).

Operasi Pangan Murah (OPM) dilaksanakan serentak di berbagai daerah cabang ACT se Indonesia dengan ikhtiar memberikan1 juta paket pangan murah untuk warga pra sejahtera.

"Alhamdulillah, lega nak" ucap Bu Is, salah satu penerima manfaat program Operasi Pangan Murah ACT.

Ungkapan kata "lega" dari Bu Is, sungguh terasa bagi kami betapa terbatasnya apa yg ia punya tak sebanding dg keinginannya memenuhi kebutuhan pokok.

"Alhamdulillah, Terimakasih ACT dan Para Dermawan" lanjut bu Is.

Aznil sebagai Staff Program ACT menerangkan ingin terus ikhtiar bersama para dermawan untuk membantu warga prasejahtera memenuhi rak rak dapur nya terisi.

“InsyaAllah kita terus lanjutkan dan massifkan program pangan murah ini hingga luas menyapa dan mengisi rak rak dapur mereka,” ujarnya.

Paket pangan murah tersebut berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak sayur 1 liter, dan telur  ayam 15 butir dengan taksiran harga noram 120.000 rupiah, warga pra sejahtera cukup membayar  50.000 rupiah saja sudah bisa membawa satu kardus paket pangan ke rumahnya.

“Alhamdulillah, paket yang kami sediakan saat ini nilainya berkisar 120.000 sampai 150.000 ribu rupiah, tapi bisa dibawa pulang warga dengan harga setengahnya saja. Pangan terbaik dengan harga murah ini semoga bisa mendukung kebutuhan pangan beberapa hari ke depan sambil warga terus menghidupkan geliat kehidupannya ekonominya,”  tambah Aan Kepala Cabang ACT Padang.

ACT mengajak segenap donator, para dermawan dan para pengusaha untuk ikut menghadirkan pangan murah terjangkau dalam rangka memulihkan geliat ekonomi warga pra sejahtera di masa pemulihan pandemi ini. (r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR