21 August 2021

Ketua DPD LPM Padang Penuhi Janji, Bantuan Seng Diterima Warga Korban Kebakaran di Dadok Tunggul Hitam



PADANG (GemaMedianet.com| Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM memenuhi janjinya membantu 5 kodi seng untuk pemilik rumah korban kebakaran di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (13/8/2021).

Peristiwa kebakaran itu sendiri terjadi pada Minggu (18/7) lalu, dan menimpa warga RT 02 RW 10 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam. Akibat peristiwa itu, satu rumah milik warga setempat hangus terbakar.

Berselang dua hari kemudian, Selasa (20/7) masih di kelurahan yang sama kembali terjadi musibah kebakaran di RW 06 yang menghanguskan tiga petak rumah warga.

Kedua peristiwa musibah kebakaran tersebut sudah ditinjau langsung oleh Datuk Irwan Basir selaku Ketua DPD LPM Kota Padang, dengan menyerahkan bantuan emergensi untuk keluarga korban berupa sembako dan uang tunai.

Pada saat itu Ketua DPD LPM Kota Padang ini juga berjanji akan membantu material berupa seng di saat korban akan membangun kembali rumahnya yang terbakar.

Di Jum'at barokah itu, bantuan yang telah dijanjikan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua I DPD LPM Kota Padang Nofrialdi Nofi Sastra mewakili Ketua DPD LPM Datuk Irwan Basir kepada Lurah Dadok Tunggul Hitam Engki Aspito. Bantuan itu juga langsung  diserahkan kepada dua orang warga pemilik rumah yang ditimpa musibah kebakaran, Jafri Erianto dan Yona

Dalam sambutannya, Nofrialdi Nofi Sastra menyampaikan pesan-pesan Ketua DPD LPM Kota Padang, bahwa bantuan yang diberikan memang nilainya tidak seberapa, namun setidaknya bisa bermanfaat bagi keluarga korban dalam membangun rumahnya kembali. Ini adalah bentuk kepedulian Ketua DPD LPM kepada warga masyarakat yang ditimpa musibah.

"Mudah-mudahan dapat mengetuk hati para donatur lainnya dalam membantu antar sesama untuk meringankan saudara kita yang ditimpa musibah," tuturnya.

Sementara Lurah Dadok Tunggul Hitam Engki Aspito di kesempatan itu, mengaku sangat berterima kasih kepada Pengurus DPD LPM Kota Padang yang diketuai oleh Datuk Irwan Basir. Sosok yang selalu peduli dan tanggap atas musibah yang menimpa masyarakat, terutama kepada warganya di Dadok Tunggul hitam.

"Mudah-mudahan bantuan ini menjadi amal ibadah bagi Datuk Irwan Basir, dan DPD LPM Kota Padang tetap jaya dan maju selalu. Tetap berbuat untuk masyarakat Kota Padang," tukasnya.

Hadir dari jajaran Pengurus DPD LPM Kota Padang diantaranya Wakil ketua Afma Sasma atau lebih dikenal dengan Afma Tampan, Wakil Ketua Iskandar dan Wakil Sekretaris Martias Sarjanny serta Deddi Prima dari Humas DPD LPM Kota Padang.

Turut hadir Ketua DPC LPM Koto Tangah Abdul Pandi, Ketua LPM Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Ketua RW 06 dan 10 Dadok Tunggul Hitam, ketua RT dan tokoh masyarakat lainnya. (Relis/Martias Sanjany)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR