21 August 2021

Dirangkaikan Pemberian Reward HUT RI, Warga RW 08 Komplek Puri Lestari dan Mulya Asri Lepas Mahasiswa KKN Unand



PADANG (GemaMedianet.com| Warga RW 08 Komplek Puri Lestari dan Mulya Asri Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) melepas Mahasiswa-mahasiswi Universitas Andalas seiring berakhirnya masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang telah berlangsung selama lebih kurang 40 hari di lingkungan mereka.

Perpisahan Mahasiswa KKN Unand yang telah dimulai sejak 12 Juli dan berakhir pada 22 Agustus 2021 itu dipusatkan di taman fasilitas umum nan asri komplek setempat, Sabtu (21/8/2021).

Ketua RW 08 Komplek Puri Lestari dan Mulya Asri, Rosi Herman dalam sambutannya mengatakan, acara perpisahan warga dengan Mahasiswa KKN Unand ini sebenarnya tidak ada direncanakan sebelumnya.

Namun dalam rangka menguatkan silaturahmi dengan mahasiswa KKN Unand sekaligus silaturahmi antar warga RW 08, maka agenda perpisahan dilaksanakan juga yang dirangkaikan dengan pemberian reward HUT Kemerdekaan RI ke-76 kepada warga dan tokoh setempat.

"Ini dadakan saja sebagai motivasi bagi adik-adik mahasiswa Unand yang telah melakukan KKN di lingkungan RW 08," ungkap Rosi Herman.

Apalagi menurut Rosi Herman, KKN mahasiswa Unand di RW 08 banyak memberikan kontribusi terhadap lingkungan di RW 08.  Untuk itu Rosi Herman memberikan apresiasi atas pelaksanaan KKN Mahasiswa Unand selama lebih kurang 40 hari di RW 08 Komplek Puri Lestari dan Mulya Asri dengan berbagai kegiatan positifnya.

"Kegiatan Mahasiswa KKN Unand di RW 08 sangat kita apresiasi. Beberapa kegiatan itu diantaranya pemasangan plang nama, penanaman toga. Kemudian pembuatan alur pelayanan perizinan di Kelurahan Parak Laweh, serta sosialisasi kepada masyarakat mengenai pecegahan stunting dan pencegahan penyebaran COVID-19," terang Rosi Herman.

Di kesempatan itu Rosi Herman tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan tokoh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di lingkungan RW 08. 

Sementara Lurah Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Efrinaldi dalam sambutannya turut memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan KKN Mahasiswa KKN Unand di Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX. Begitu juga dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di RW 08. 

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan reward HUT Kemerdekaan RI ke 76 kepada warga dan tokoh masyarakat yang diserahkan langsung oleh Camat Lubeg Herizal Syafani, dan juga dihadiri anggota DPRD Kota Padang Marikhwan serta para RT di RW 08. (mz)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR