16 July 2021

Seluruh Petugas dan WBP Lapas Padang Wajib Vaksinasi Saat PPKM Darurat



PADANG, (GemaMedianet.comKepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto bersama seluruh petugas struktural eselon IV dan V adakan rapat internal terkait pelaksanaan kedinasan pada masa PPKM Darurat. 

Hal itu dilakukan guna menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Barat R.Andika Dwi Prasetya yang disampaikan melalui aplikasi zoom, di ruang rapat Lapas Kelas II A Padang.

Dalam rapat, Kalapas Padang Era Wiharto menjelaskan beberapa poin sesuai arahan yang disampaikan oleh Kakanwil R.Andika melalui aplikasi zoom sebelumnya. Beberapa poin tersebut, diantaranya pelaksanaan vaksinasi bagi petugas dan WBP harus 100 persen.

"Bagi petugas yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi COVID-19 kemudian melampirkannya ke bagian kepegawaian. Bagi yang berhalangan karena kondisi kesehatan agar meminta surat keterangan ke puskesmas atau instansi kesehatan lainnya, serta pelaksanaan vaksin bagi WBP harus mencapai 100 persen," tegas Kalapas Era Wiharto.

Selain itu, Kalapas juga menghimbau seluruh petugas ASN Lapas Kelas IIA Padang untuk selalu melengkapi diri dengan membawa kartu identitas seperti KTP, SIM, Name Tag dan Sertifikat Vaksin, serta menggunakan seragam selama melaksanakan tugas kedinasan.

Era Wiharto juga secara tegas, melarang petugas menimbulkan masalah.

"Sebagai bagian dari pemerintahan, agar menjadi perhatian untuk tidak melakukan tindakan yang kontra produktif sehingga menyumbang masalah bagi instansi," tukasnya.

Kalapas mengingatkan, untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Kemudian, jangan sebarkan berita yang tidak produktif di media sosial, jangan berkerumun, dan jangan menentang penegak prokes di masa PPKM.

Sebagai penutup rapat, Kalapas himbau seluruh jajaran agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, sehingga tidak menjadi sumber penyebar wabah COVID-19 di lingkungan kerja dan keluarga.

"Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dalam melaksanakan tugas. Meskipun beberapa instansi melaksanakan kegiatan perkantoran di rumah, namun bukan menjadi alasan bagi kita untuk tidak profesional dalam menjalankan tugas," tegas Era Wiharto. (Rel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR