17 Juli 2021

Kalapas Padang Tutup Kegiatan Pelatihan Barbershop dan Bakery Bagi WBP



PADANG, (GemaMedianet.comKepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto menutup secara resmi kegiatan pelatihan Barbershop dan Bakery bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Padang, Jum'at (16/7/2021).

Kegiatan yang berlangsung lebih kurang 22 hari itu, merupakan hasil kerjasama Lapas Kelas IIA Padang dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.

Acara itu turut dihadiri pejabat struktural eselon IV dan V Lapas Kelas IIA Padang, para instruktur dan peserta pelatihan Barbershop dan Bakery.

Dalam kata sambutannya, Kalapas Era Wiharto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BLK Padang dan para instruktur pelatihan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Kepala BLK Padang yang hari ini diwakili oleh Bapak Riswanto selaku Plh. Kepala BLK Padang, atas kesediaannya membantu Lapas Kelas IIA Padang dalam membina WBP melalui berbagai kegiatan pelatihan," ujar Era Wiharto.

Dia juga menyebut, jika sebelumnya Lapas Kelas IIA Padang telah membawa 7 orang WBP untuk pelatihan Barista dan 1 petugas ke BLK Padang, maka saat ini BLK Padang juga telah memberikan pelatihan di bidang Barbershop dan Bakery bagi puluhan WBP.

"Ini bukanlah akhir, namun akan ada kegiatan lanjutannya yakni Kelas Bahasa," jelas Kalapas Era Wiharto bersemangat.

Seperti tidak pernah puas untuk terus memberikan yang terbaik dalam membina para WBP, usai acara Era Wiharto kembali mengajak BLK Padang untuk memberikan pelatihan kepada WBP berupa Kelas Bahasa seperti Bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya.

"Kita tidak pernah tahu perkembangan zaman seperti apa, menguasai bahasa kelas dunia merupakan satu modal yang berharga untuk menghadapi perkembangan zaman tersebut. Selain itu, tak ada salahnya seorang mantan narapidana berprofesi sebagai Tour Guide," ungkap Era Wiharto.

Kalapas berharap, seluruh peserta dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan tersebut dengan baik setelah selesai menjalani masa hukuman.

"Semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi seluruh peserta untuk membuka lapangan kerja baik untuk dirinya sendiri maupun lingkungan sosialnya nanti," tambahnya.

Apa yang disampaikan Kalapas, disambut baik oleh Riswanto selaku Plh. Kepala BLK Padang. Dia menyampaikan, bahwa BLK Padang siap untuk membantu Lapas Kelas IIA Padang dalam membina para WBP khususnya yang ada di Lapas Kelas IIA Padang.

"Semoga ilmu yang kita semua berikan bagi para WBP bisa berguna dan menjadi modal untuk membuka usaha saat nanti bebas dan kembali ke tengah-tengah masyarakat," ucap Riswanto.

Di kesempatan itu, dia juga meminta maaf atas ketidakhadiran Kepala BLK Padang, dikarenakan tengah melaksanakan tugas di Kota Pekanbaru. Meski demikian, Riswanto menyatakan, bahwa BLK Padang siap membantu Lapas Kelas IIA Padang membina warga binaan melalui kegiatan-kegiatan pelatihan lainnya.

Secara resmi, Kalapas Kelas IIA Padang kemudian menutup kegiatan pelatihan Barbershop dan Bakery di Lapas Kelas IIA Padang bekerjasama dengan BLK Padang.

Semoga kerjasama ini senantiasa terjalin dengan baik demi berikan pelayanan prima bagi WBP, khususnya yang ada di Lapas Kelas IIA Padang. (Rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan