01 Juni 2021

Irwan Basir Apresiasi Kepedulian Terhadap BBGRM, Satu Hektar Untuk Pembangunan SMK Diwakafkan


PADANG, (
GemaMediane
t.com
| Tokoh masyarakat Kuranji sekaligus Penghulu Jambak Nan Batujuah Nagari Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM meninjau pelaksanaan kegiatan Manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2021.

Dalam kunjungannya itu Datuk Irwan Basir didampingi oleh Pengurus DPD LPM Padang Mastias Sanjany, Sekretaris BMPN Pauh IX Kuranji Kadril Rajo Darek dan Anizar Rajo Intan.

Di kesempatan itu, Irwan Basir juga memberikan bantuan uang tunai dan 30 Sak Semen untuk menyemarakkan kegiatan Manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kelok, Kuranji, Kota Padang, Minggu (30/5/2021) pagi.

"Apabila kita semuanya saling mendukung dan saling berbagi kepedulian, maka Insya Allah, kota yang kita cintai ini akan semakin baik, maju dan lebih sukses lagi hingga masa-masa mendatang," tutur Irwan Basir dalam sambutannya.

Lebih lanjut orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang itu menyampaikan apresiasi atas cukup tingginya partisipasi warga baik RT/RW dan Lurah Kuranji serta seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Kuranji dalam mendukung pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kelok RT 08/RW 03 ini.

"Kita bangga atas kerjasama masyarakat dengan semangat kegotong-royongan, swadaya serta adanya penyerahan tanah  kepada pemerintah oleh masyarakat sejauh 2 kilometer sudah sesuai kondisi yang berkembang saat ini," ungkap Irwan Basir.

Ia menerangkan, dengan membuka daerah baru, tentu ada kebutuhan jalan, dan ini menandakan bahwasanya ada kebutuhan ril dari masyarakat. Sekaitan itu kepada pemerintah, diharapkan untuk memberikan peningkatan dari pelaksanaan manunggal ini dan ditindaklanjuti dalam bentuk yang lebih representatif.

"Artinya, adanya suatu kelayakan, sehingga jalan itu dapat dilewati dengan layak dan membuka daerah baru. Pada gilirannya produktifitas masyarakat meningkat, dengan adanya manunggal-manunggal yang saat ini dilaksanakan di Kelurahan Kuranji," pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Kuranji Kasma Efendi menyebutkan, sebagai pihak pemerintahan terbawah mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah antusias melaksanakan kegiatan Goro Manunggal Tahun 2021 ini.

"Kita sangat apresiasi karena mulai dari awal hingga saat ini, warga terlihat cukup ramai untuk menyukseskan pelaksanaan Manunggal," ucap Kasma Efendi.

Ia menyebutkan, saat ini manunggal yang dilaksanakan adalah pembuatan jembatan sekaligus pembukaan jalan penghubung dari Kelok Tui Belimbing.

"Semoga dengan kegiatan ini akan mengangkat ekonomi masyarakat kita yang ada di RT.08/RW 03 ini," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Rusli mengungkapkan, rasa syukurnya serta terimakasihnya atas tingginya kepedululian masyarakat untuk pelaksanaan Manunggal.

"Alhamdulillah, dan terima kasih kepada seluruh warga yang berkontribusi atas terlaksananya manunggal ini. Dan itu tentu tidak lepas dari doa kita bersama, termasuk pemuka-pemuka masyarakat di Kuranji ini," ungkapnya.

Ia juga berharap dengan selesainya jembatan ini, akan ada tahapan tahapan berikutnya dari pemerintah kota. Apalagi masyarakat secara bersama-sama juga cukup antusias, dan tentunya ini tidak lepas dari kebutuhan bersama.

"Dengan adanya jembatan dan jalan itu nanti, maka akan sangat membantu ekonomi masyarakat," pungkas Rusli.

Di kesempatan itu, Bahar Koto sebagai Mamak Kapala Waris mewakafkan tanah 1 Hektar untuk pembangunan sekolah SMK, yang disaksikan langsung tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam dan disaksikan oleh warga setempat. (Arman/DP)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan