01 June 2021

Muswil PKPS Dimulai Hari Ini, S Budi Syukur Dikabarkan Calon Kuat Ketua Umum



PADANG, (GemaMedianet.com| Musyawarah Wilayah (Muswil) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumatera Barat (Sumbar) hari ini digelar di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (1/6/2021).

Dalam perhelatan kali ini, tiga calon ketua umum yang sempat mengapung menyisakan dua calon, yakni Sengaja Budi Syukur, SH Dt Bandaro Jambak dan Syafrizal Ucok. Sedangkan Jasman Rizal mengundurkan diri.

Dari dua calon ketua umum yang tersisa dari paguyuban sebelumnya bernama Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) ini, dikabarkan S Budi Syukur menjadi calon kuat untuk memimpin DPW PKPS lima tahun mendatang.

S Budi Syukur dinilai sosok yang memiliki kepedulian dengan Paguyuban Rang Pasisia yang saat ini tergabung di 14 DPD se Sumbar.

Track record-nya yang selama ini berlatarbelakang pengusaha dan memimpin berbagai organisasi di tingkat provinsi seperti Organda (Organisasi Angkutan Darat) dan KADIN (Kamar Dagang dan Industri) menjadi modal baginya untuk membawa PKPS lebih baik dan sejajar dengan Paguyuban lainnya di Sumbar.

"Sepanjang Rang Pasisia memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PKPS, saya siap menjalankan amanah itu sebaik-baiknya," tutur S Budi Syukur kepada GemaMedianet.com ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, kemarin.

Menurut S Budi Syukur, majunya dirinya sebagai calon ketua umum PKPS juga tak terlepas dari dukungan dari daerah-daerah dan tokoh-tokohnya.

"Sejumlah dukungan telah banyak berdatangan dari daerah-daerah dan tokoh-tokohnya, mudah-mudahan sesuai dengan harapan bersama," tukas S Budi Syukur.

Dijadualkan, Muswil DPW PKPS Sumbar yang dimoderatori Hamdanus itu akan dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi, Mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Ketua Komisi V DPRD Sumbar Muchlis Yusuf Abit, Dasrizal Basir dan tokoh Rang Pasisia lainnya. (mr)  

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR