05 Juni 2021

Hendri Septa Minta Gapensi Dukung Pembangunan Konstruksi Kota Padang

 

PADANG, (GemaMedianet.com| Dukungan semua pihak dan berbagai elemen di Ranah Bingkuang sangat diperlukan bagi terwujudnya visi dan misi Kota Padang, serta kelancaran pelaksanaan program unggulan (progul) Wali Kota Padang.

Salah satunya adalah dari Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Padang. Selaku wadah atau organisasi bagi para pelaku usaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi, Gapensi sejatinya memiliki peran dan kontribusi yang cukup besar dalam menciptakan kemajuan dunia usaha yang profesional dan kompetitif.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya sewaktu membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-10 Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kota Padang di Hotel Truntum Padang, Kamis (3/6/2021).

Wali Kota muda itu mengatakan, sektor konstruksi saat ini dan ke depan memiliki peran strategis, sehingga perlu pembinaan yang lebih serius lagi. Baik dalam bentuk pemahaman regulasi dan teknologi serta pemberdayaan melalui pengawasan oleh seluruh instansi terkait.

"Dengan itu diharapkan, para pelaku usaha jasa konstruksi di Kota Padang dapat bersinergi dan meningkatkan kompetensi sesuai kebijakan atau peraturan yang baru disertai penguasaan teknologi terbaru di bidang konstruksi," ujar Hendri yang juga Sekretaris Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi Sumbar tersebut.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu menyampaikan harapan kepada seluruh pengurus dan anggota BPC Gapensi Kota Padang untuk selalu meningkatkan kompetensi, kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta kemampuan teknologi. Sehingga terus memiliki daya saing yang tinggi dan dapat beradaptasi atas perubahan zaman.

"Oleh karena itu, melalui digelarnya Muscab ke-10 Gapensi Kota Padang kali ini, atas nama Pemerintah Kota Padang kami tentu sangat berharap semoga akan melahirkan ketua dan kepengurusan baru untuk periode jabatan 2021-2026 yang berkompeten dan lebih teruji lagi ke depan. Sehingga lebih mampu memajukan organisasi, mensejahterakan anggota dan menjalin sinergi yang lebih baik bersama pemerintah daerah dan stakeholder. Tujuannya tentu demi mendukung percepatan pembangunan konstruksi di Kota Padang," harap wali kota yang disambut antusias hadirin saat itu.

"Sebagai salah satu mitra dari Pemko Padang, semoga Gapensi Kota Padang terus mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor konstruksi. Diharapkan kita tetap menjaga kosolidasi dan eksistensi dalam membangun daerah yang kita cintai ini," pungkas Hendri Septa sembari membuka Muscab yang ditandai dengan pemukulan gong tersebut.

Dalam kesempatan itu terlihat hadir Ketua BPD Gapensi Sumbar Darmizon dan Ketua BPC Gapensi Kota Padang Yendril beserta jajaran. 

Selain itu, juga hadir Ketua Kadin Kota Padang Irfan Amran, para Ketua Asosiasi Badan Usaha se-Kota Padang serta sejumlah pengurus dan anggota BPC Gapensi Kota Padang.

Sementara dari Kepala OPD di lingkup Pemko Padang juga hadir Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Tri Hadyanto, Kepala Dinas PUPR Hermen Peri dan Kepala BPBJ Novalino.(Dv/BT)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan