30 June 2021

DPRD Sumbar Siap Bersinergi Wujudkan Pembangunan Jalan Tembus Kambang - Muara Labuh



SOLOK SELATAN, (GemaMedianet.com| Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syahjohan menegaskan, bahwa DPRD Sumbar akan bersinergi dan siap bekerjasama dengan Solok Selatan (Solsel) dalam mewujudkan Jalan Kambang (Pesisir Selatan) - Muara Labuh (Solsel).

"Kami dari DPRD Provinsi Sumbar siap bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solsel. Mudah-mudahan, apa yang direncanakan bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama," ungkap Mario Syahjohan dalam Focus Group Discusion (FGD) Kajian Rencana Pembangunan Jalan Kambang - Muara Labuh Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, di Aula Sarantau Sasurambi, kantor bupati setempat, Selasa (29/6/2021)

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra ini menyebutkan, pembangunan jalan Kambang-Muara Labuh (Kambura) ini akan menjadi jalan penghubung lintas Sumbar dan Jambi. 

"Sebagai jalan penghubung, maka ke depan jalan ini memiliki dampak ekonomis, karena selain menjadi jalan antar Kabupaten, juga sekaligus menjadi jalan antar provinsi, Sumbar Jambi," tutur Anggota Komisi IV DPRD Sumbar yang membidangi pembangunan ini. 

Meski demikian, menurut Mario, untuk membangun suatu daerah tidak bisa hanya satu atau dua orang saja, tetapi harus kompak dan gotong royong.  

"Semua kita harus saling bekerja sama antara satu dan lainnya dalam mewujudkan Jalan Kambang - Muara Labuh. Sebagai jalan antar kabupaten dan antar provinsi maka ke depan akan memerlukan persetujuan dari Kementerian PUPR, karenanya juga memerlukan keterlibatan Ninik Mamak," tukasnya. 

Di tempat yang sama, Bupati Solsel Khairunas juga menyampaikan dukungannya  terhadap pembangunan jalan Kambang - Muara Labuh.  

"Kami dari Pemkab Solsel akan mendukung pembangunan jalan Kambang - Muara Labuh. Kita akan berjuang bersama-sama, dan saya berharap kita benar-benar semangat menghubungkan jalan antar provinsi dan kabupaten ini," ujar Khairunnas dalam sambutannya saat membuka FGD Kajian Rencana Pembangunan Jalan Kambang - Muara Labuh Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Sumbar Mario Syahjohan, yang telah membawa Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumbar ke Solsel

"Mudah-mudahan semangat ini tidak akan pernah putus, karena ini bukti kesungguhan kita. Saya ucapkan terima kasih kepada Mario Syahjohan bisa membawa Balitbang Prov. Sumbar ke Solsel," ungkap Khairunnas.

Turut hadir di kesempatan itu Forum Ninik Mamak Solsel dan Pesisir Selatan (Pessel) Jasman Rizal Datuak Rajo Bendang, Sekretaris Balitbang Prov. Sumbar Sunyati, Asisten I Fidel Efendi, Para ninik mamak dari kedua kabupaten, Tim Ahli dari Unand, dan undangan lainnya. (em) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR