29 Juni 2021

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, Hendri Septa : BNK Gencarkan "War on Drugs"



PADANG, (GemaMedianet.com| Badan Narkotika Kota (BNK) Padang akan terus bersinergi dengan pihak terkait dan gencar dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa yang juga Ketua BNK Padang kepada wartawan usai menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021 di tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar di UPI Convention Center, Senin (28/6/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Drs. Khasril Arifin, Ketua DPRD Sumbar Supardi serta unsur Forkopimda Sumbar dan unsur terkait lainnya.

Menurut wako, meski saat ini Kota Padang masih dilanda wabah pandemi COVID-19, pihaknya tetap gencar melakukan upaya P4GN. Dalam hal ini pihaknya juga bersinergi baik dengan BNNP Sumbar serta unsur Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya.

"Kita terus mengimbau kepada semua warga Kota Padang agar bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Ini semua demi keselamatan masyarakat terutama generasi muda kita. Alhamdulillah, berkat sinergi dan dukungan dari pihak terkait kita dapat menekannya secara baik sejauh ini," kata wako tegas.

Wako Padang itu juga menyebutkan penyalahgunaan narkoba juga tak kalah berbahaya dari pandemi COVID-19.

"Peredaran narkoba seperti kita ketahui sangat berbahaya karena sekali mencobanya masa depan bisa hancur. Untuk itu kepada pemerintah dan semua pihak terutama para orang tua, diharapkan senantiasa menjaga anak-anaknya. Karena orang tua dan keluarga adalah benteng terakhir kita dalam upaya P4GN ini," pungkas wako mengakhiri.

Seperti diketahui, pada Puncak Peringati HANI 2021 tersebut digelar secara virtual dengan diikuti 1000 peserta dari seluruh BNNP beserta unsur pemerintah daerah se-Indonesia dengan dibuka secara resmi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Adapun dalam peringatan HANI 2021 di Indonesia yang digelar tiap tahun itu, kali ini mengangkat tema 'War on Drugs' yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi COVID-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).  

Acara ini juga untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

Di akhir kegiatan pada puncak peringatan HANI 2021 di tingkat Sumbar tersebut, juga diberikan penghargaan kepada beberapa penggiat anti narkoba dalam terhadap upaya P4GN di berbagai kategori. Kota Padang ikut menerima penghargaan itu untuk di tingkat kelurahan yang diraih Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.(David)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan