10 Mei 2021

YPTK UPI Padang Salurkan Zakat Rp1 Miliar Lebih Untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin



PADANG, (GemaMedianet.com— Bekerja sama dengan Baznas Kota Padang, sebuah yayasan perguruan tinggi swasta yang berada di Kelurahan Lubuak Bagaluang Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang yakni Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang.  menyalurkan bantuan dan zakat bernilai fantastik, yaitu sebesar Rp1.020.000.000,- (satu miliar dua puluh juta rupiah). 

Rinciannya yaitu, pemberian zakat kepada Baznas Kota Padang sebesar Rp600 juta. Kemudian penyerahan infak anak yatim dari jemaah Masjid Rahmatan Lil Alamin melalui Baznas Kota Padang sebesar Rp270 juta, serta infak fakir miskin sebesar Rp150 juta.

Penyerahannya dilakukan secara simbolis di Exhibition Hall Kampus UPI-YPTK Padang, Rabu (5/5/2021). 

Wali Kota Padang Hendri Septa di kesempatan itu mengungkapkan rasa syukurnya yang tak terkira atas banyaknya warga Kota Padang atau pihak-pihak yang baik dan peduli di kota yang ia pimpin. Seperti kali ini, pihak yang baik dan peduli itu adalah keluarga besar YPTK UPI Padang. 

Selain Wali Kota Padang, di kesempatan itu turut hadir Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso. 

Selanjutnya dari keluarga besar UPI YPTK hadir diantaranya Ketua Yayasan YPTK Padang Dr. Hj. Zerni Melmusi, MM, Ak, CA, Rektor UPI-YPTK Padang Prof. Dr. Sarjon Defit, S. Kom, M. Sc beserta Wakil Rektor IV Dr. Muhammad Ridwan, SE, MM dan Bendahara UPI-YPTK Padang Sitti Rizki Mulyani.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar UPI-YPTK Padang yang telah memberikan infak, sedekah dan juga wakafnya melalui Baznas Kota Padang kali ini. Hal ini sungguh luar biasa, apalagi di tengah suasana pandemi COVID-19, keluarga besar UPI-YPTK mau memperhatikan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Hal ini membantu tugas pemerintah tentunya," sebut Wali Kota Hendri Septa mengapresiasi.

Wako juga berharap hal mulia yang dilakukan keluarga besar UPI-YPTK itu mampu menjadi pendorong kepada pihak-pihak lainnya untuk dapat melakukan hal serupa. 

"Semoga semua warga Kota Padang ini bisa hidup madani dan sejahtera, karena telah banyak yang saling membantu," tuturnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso menyebutkan, untuk kali ini dari total jumlah zakat yang telah disalurkan keluarga besar UPI-YPTK kepada Baznas Kota Padang ada tiga item. 

Dijelaskan, pertama, yaitu program berbagi fakir miskin untuk 1000 penerima dengan masing-masingnya menerima uang Rp150 ribu dengan total Rp150 juta. 

Lalu kedua, santunan bagi anak yatim yang diutamakan tinggal di kawasan seputaran Kampus UPI-YPTK Padang senilai Rp270 juta. 

Ketiga, adalah penyerahan zakat Kampus UPI-YPTK dengan total sebesar Rp600 juta. 

"Rinciannya Rp50 juta dialokasikan untuk bantuan bedah rumah sebanyak 2 (dua) unit rumah yang ada di Kelurahan Lubuak Bagaluang. Lalu, 200 juta disalurkan bagi fakir miskin di sekitaran Kampus UPI-YPTK, dan Rp350 juta lagi akan disalurkan setelah Lebaran 1442 H untuk peningkatan ekonomi produktif bagi beberapa keluarga fakir miskin di wilayah Kecamatan Lubuak Begalung," terangnya.

Epi pun turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar UPI-YPTK Padang yang telah memberikan dukungan kerja sama dengan Baznas Kota Padang sampai saat ini.

"Alhamdulillah, UPI-YPTK Padang dan Baznas Kota Padang sudah lama bekerja sama. Bukan hanya dalam penyaluran zakat saja, tapi juga dalam program bedah rumah warga tak layak huni," ungkapnya mengapresiasi.

Pada saat yang sama Ketua Yayasan YPTK Padang Dr. Hj. Zerni Melmusi, MM, Ak, CA menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya penyaluran bantuan zakat tersebut.

"Dalam hal ini kita didukung Baznas Kota Padang dan juga dari Pemko Padang. Insya Allah semoga memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," harapnya.(DV/BT/Prokompim Pdg)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan