10 Mei 2021

Wako Hendri Septa Tutup Pesantren Ramadhan 1442 Hijriah/2021 M, Bermula Was-was Akhirnya Sukses



PADANG, (GemaMedianet.com Pentingnya pendidikan agama dan penanaman akhlak mulia, serta pembiasaan untuk mencintai rumah ibadah sejak dini, menjadi dasar yang kuat dilaksanakannya terus menerus Pesantren Ramadhan bagi murid/siswa kelas 4-6 SD/MI dan SMP/MTs di Kota Padang.

Sebab itu, meski dihadapkan pada berbagai rintangan, pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini secara tatap muka tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Demikian dikatakan Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa saat menutup secara resmi pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1442 H/2021 M di Masjid Raya Ampang, Kamis (6/5/2021) malam. 

“Bukanlah hal mudah untuk tetap konsisten melaksanakan Pesantren Ramadhan secara tatap muka, meskipun di tengah pandemi. Kami tidak terlepas dari rasa was-was semisalkan ada lonjakan kasus COVID-19 pada waktu-waktu tertentu. Namun, Alhamdulillah anak-anak kita yang mengikuti Pesantren Ramadhan masih terjaga hingga saat ini,” tutur Hendri mengungkapkan kelegaannya.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari berbagai pihak untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama pelaksanaan Pesantren Ramadhan. 

"Ini menunjukkan bahwa Pesantren Ramadhan bukan hanya milik Pemko Padang saja, tetapi juga adalah milik setiap warga Kota Padang,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemko Padang terus melakukan pembenahan dalam  pelaksanaan Pesantren Ramadhan, sehingga kualitas pelaksanaannya dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu. 

Terakhir, Wako menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat, pengurus masjid/mushalla, panitia Pesantren Ramadhan, para guru dan orang tua/wali murid, serta Pesantren Ramadhan, yang telah mendukung, mengikuti dan berpartisipasi sepenuhnya, sehingga terlaksananya kegiatan Pesantren Ramadhan dengan lancar dan sukses.

Seperti diketahui, Pesantren Ramadhan tahun 2021 dimulai 18 April 2021 dan berakhir 6 Mei 2021. 

Dikatakan Kabag Kesra Setdako Fuji Astomi yang turut hadir mendampingi Wako, pelaksanaan Pesantren Ramadan 1442 Hijriah tahun ini I tersebar di masjid/mushalla yang ada di kecamatan dan kelurahan di Kota Padang. 

“Peserta tingkat SD/MI berjumlah 41.172 orang dan tingkat SMP/MTs sebanyak 37.972 orang, sehingga total peserta tahun ini berjumlah 79.144 orang,” jelas Tomi.

Turut hadir pula di kesempatan itu Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kabag Umum Bobby Firman, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Lurah Ampang Nazwar, Babinsa Serda Budi Arianto dan tokoh masyarakat setempat. (Dbs/Zal/BT)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan