10 May 2021

Ulama Kharismatik Ustadz Tengku Zulkarnain Dikabarkan Meninggal Dunia



PAKANBARU, (GemaMedianet.com— Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Indonesia kembali berduka karena kehilangan seorang Ulama kharismatiknya. Adalah Ustadz Tengku Zulkarnain dikabarkan berpulang ke Rahmatullah dalam perawatan di rumah sakit akibat positif COVID-19 setelah 1 menit azan Magrib berkumandang di Riau. 

Direktur Corporate Communication RS Tabrani Pekanbaru, Riau, Ian Machyar, dilansir detikcom, Senin (10/5/2021) membenarkan kabar meninggalnya Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Pusat periode 2015-2020 ini.

"Iya, betul baru saja. 1 menit setelah azan. Saya dari pagi saya ngurus dia, setelah azan meninggal," ucapnya.

Sebagai informasi, pria kelahiran 14 Agustus 1963 ini sudah menjalani perawatan sejak 2 Mei 2021 di RS Tabrani, Pekanbaru.

Ustadz Tengku Zulkarnain masuk RS setelah dinyatakan positif COVID-19. Dia mengatakan, Tengku Zulkarnain positif Corona saat menjalani test swab ketika hendak pulang ke Medan.

Ditambahkan Ian, Ustadz Zulkarnain masuk ke RS Tabrani Pekanbaru tanggal 2 Mei. Rumah sakit berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani.

"Itu sudah jelas perintah gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan melakukan yang terbaik untuk dirawat," kata Ian Machyar.

Dia mengatakan, Ustadz  Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil saat pertama kali masuk di RS. Menurutnya, Tengku Zulkarnain tidak memiliki penyakit lain.

"Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan stabil. Tidak ada sakit lain," katanya.

Selain itu, sambungnya, keluarga Ustadz Tengku Zul juga ada di sini dari Medan dan Pekanbaru. Jadi, yang positif hanya ustadz sendiri.

"Yang perlu digarisbawahi, masuk tanggal 2 Mei, bukan tanggal 6 Mei. Bukan melanggar mudik, karena mudik tanggal 6 Mei dilarang. Ini hari ke-8 Mei dirawat," tukasnya.  (Je/dbs) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR