16 April 2021

Safari Ramadhan Hari Kedua, Wako Hendri Septa Kunjungi Masjid Al Marhamah


PADANG (GemaMedianet.com— Di hari kedua Safari Ramadhan, tim Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi Masjid Al Marhamah, di Jalan Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat, Rabu (14/4/2021).

Wali Kota Padang dalam sambutan dan arahannya mengajak segenap jamaah bersama-sama mewujudkan Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul, serta berdaya saing.

"Mari kita wujudkan masyarakat yang madani, yaitu masyarakat yang beradab dalam membangun, menjalani dan memaknai kehidupannya. Mudah-mudahan dengan kebersamaan akan terwujud komunitas yang hakiki, komunitas yang saling menghormati dan saling mencintai atas dasar mencari ridho Allah SWT," ungkap Hendri Septa.

Selain itu, Wako juga mengajak jamaah untuk memperhatikan pendidikan generasi muda, agar tidak terjerumus kepada perbuatan yang menyimpang seperti tawuran dan segala macamnya.

"Pemko Padang terus berupaya melakukan pembinaan mental dan spiritual masyarakat, khususnya generasi muda melalui berbagai program dan kegiatan, salah satunya adalah Pesantren Ramadan. Mudah-mudahan kegiatan ini akan menciptakan generasi muda yang Qur'ani," tambahnya.

Terakhir, Wako mengajak jamaah untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan selama menjalankan ibadah puasa. 

"Kita tentunya tidak berharap sama sekali bahwa pandemi ini akan berlangsung lama karena sangat merugikan masyarakat. Sebab itu kepada masyarakat yang ingin melakukan aktivitas disilakan, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas Wako.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan ini turut diikuti oleh Dandim 0312/Padang, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Bagian Kesra, Ketua MUI Kota Padang dan Camat Padang Barat. 

Dalam kesempatan tersebut Pemko Padang  juga menyerahkan bantuan pembangunan sebesar Rp 15 Juta kepada pengurus masjid Al Marhamah. (Mul/BT)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan