16 April 2021

Pemprov Sumut Terus Lakukan Peningkatan Jalan Provinsi dan Optimalkan Saluran Drainase



MEDAN (GemaMedianet.com Pemerintah Provinsi  Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) setempat, terus melakukan upaya perbaikan jalan rusak milik provinsi. Upaya itu diantaranya dengan melakukan penambalan dan pengaspalan ruas jalan provinsi di berbagai daerah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas BMBK Sumut Bambang Pardede, saat melakukan pertemuan silahturahmi dengan para wartawan unit Pemprov Sumut di Ruang Rapat lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (9/4/2021).

Beberapa titik yang akan dilakukan peningkatan kapasitas struktur jalannya antara lain jalan provinsi Ruas Tanjung Selamat - Namu Unggas – Tangkahan di Kabupaten Langkat, dengan target sepanjang 3,25 Km. 

Selanjutnya, ruas jalan provinsi Parsoburan – Bts Labura di Kabupaten Toba, dengan target jalan sepanjang 5 Km, dan jalan provinsi di Tanjungbalai (Pangkal Tembok) – Pasar 1 – Bts Labura di Kabupaten Asahan.

“Tahun ini, kita lakukan pemeliharaan di tiga titik ruas jalan tersebut. Ke depan, kami akan mengedepankan pemeliharaan rutin, karena ke depan kita akan menambal jalan yang memiliki lubang besar,” terang mantan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat ini.

Selain melakukan perbaikan jalan, Dinas BMBK Sumut juga akan mengoptimalkan saluran drainase di pinggir jalan milik provinsi. Dengan adanya saluran drainase ini, diharapkan tidak akan terjadi genangan air saat musim hujan.

"Musuh utama aspal adalah air, jika air memasuki struktur jalan, akan menyebabkan konstruksi jalan menjadi lebih rentan terhadap berbagai kerusakan akibat lalu lintas kendaraan. Dengan adanya saluran drainase ini diharapkan tidak akan terjadi genangan air saat musim hujan,” tambahnya.

Bambang juga menyampaikan, saat ini tingkat kemantapan jalan di Sumut mencapai 82 persen. Angka ini diharapkan terus meningkat ke depan, dan tetap menjadi prioritas Dinas BMBK Sumut. 

“Jalan mantap harus ditingkatkan agar kesenjangan antar wilayah menurun, serta meningkatkan dan meratanya konektivitas wilayah,” tambahnya.

Pada pertemuan yang difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumut tersebut turut hadir Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Harvina Zuhra dan Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Aziz. (red/infosumut) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR