03 April 2021

Muskot Ke-9 Sukses, Zulhardi Z Latif Terpilih Aklamasi Ketuai PMI Kota Padang Periode 2021-2026


PADANG (GemaMedianet.com Musyawarah Kota (Muskot) ke-9 Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang berhasil memilih pengurus baru periode 2021-2026, dan menyelesaikan tiga agenda penting lainnya, di Hotel Mariani, Padang, Sabtu (3/4/2021) sore.

Terpilih secara aklamasi dalam Muskot, Zulhardi Z Latif yang juga Anggota DPRD Kota Padang ini menggantikan Mahyeldi Ansharullah yang telah berakhir masa jabatannya untuk memimpin PMI Kota Padang periode lima tahun ke depan.

Hadir dalam Muskot yang berlangsung dalam suasana protokol kesehatan COVID-19 itu, Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat, Pengurus PMI Kota Padang, Forum Relawan PMI Kota Padang dan Korp Sukarela (KSr) Unit Perguruan Tinggi.

"Selambat-lambatnya satu bulan pasca muskot, maka kepengurusan PMI Kota Padang sudah terbentuk," ujar Akhiruddin saat memimpin jalannya Muskot, dan berlanjut dengan pembacaan penetapan susunan formatur kepengurusan PMI Kota Padang lima tahun mendatang.

Usai pemilihan ketua baru dan  penetapan susunan formatur yang diketuai Zulhardi Z Latif, acara berlanjut dengan agenda Pleno IV, yakni membahas pokok-pokok kebijakan program PMI Kota Padang.

"Pokok-pokok kebijakan ni adalah RPJMD-nya PMI Kota Padang 5 tahun ke depan. Itu artinya rancangan kegiatan tahunan PMI Kota Padang juga harus mempedomani RPJMD," ujar Dody saat memandu jalannya rapat pleno IV.

Seperti diketahui, ada empat agenda penting dalam Muskot ke-9 PMI Kota Padang tahun 2021, yakni Laporan pertanggungjawaban pengurus (Lpj) periode sebelumnya, Pemilihan Ketua baru, Pemilihan Formatur, dan pembahasan kebijakan pokok-pokok program PMI Kota Padang lima tahun ke depan.

Pantauan media ini, jelang masuknya Sholat Asyar rangkaian agenda Muskot ke-9 telah dapat diselesaikan dengan baik, aman dan lancar.

Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Sumatera Barat di kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Muskot ke-9 PMI Kota Padang, dan telah berhasil memilih Ketua baru secara aklamasi, yakni Zulhardi Z Latif sebagai Ketua PMI Kota Padang periode 2021-2026.

"Selamat kepada Zulhardi Z Latif sebagai ketua baru PMI Kota Padang, yang juga sebelumnya berkeinginan untuk membangun Markas PMI Kota Padang yang representatif.

"Jika ini terealisasi, maka inilah Markas PMI representatif yang pertama di Kota Padang," ucap M Zein yang diamini seluruh peserta Muskot.

Tak lupa M Zein juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama beserta seluruh Relawan Kota Padang.

"Terima kasih atas dharma bhaktinya selama ini dalam membangun PMI Kota Padang," tukas M Zein yang sekaligus menutup secara resmi Muskot ke-9 PMI Kota Padang. 

Markas PMI Padang yang Representatif 

Sementara Zulhardi Z Latif seusai acara menyampaikan terima kasih kepada peserta Muskot ke-9 yang telah mengamanahkan kepada dirinya untuk memimpin PMI Kota Padang lima tahun ke depan. 

"Terima kasih kepada seluruh peserta Muskot, dan tentu amanah yang diberikan akan dipertanggungjawabkan melalui program, baik melanjutkan program yang terbengkalai di masa sebelumnya maupun program baru namun sudah lama dicita-citakan, yakni Markas PMI Kota Padang yang representatif," ujar Buya, sapaan akrab Ketua Fraksi Partai Golkar-PDIP DPRD Kota Padang ini.  

Keberadaan Markas PMI Kota Padang yang representatif, menurutnya tentu sudah merupakan suatu hal yang wajar, karena menyangkut adanya unit transfusi darah yang dimiliki PMI Kota Padang, termasuk kebutuhan gudang. 

"Untuk itu kita akan mendorong pemerintah untuk memberi perhatian keberadaan Markas PMI Kota Padang yang representatif," ucapnya. 

Terakhir, ia juga tak lupa mengajak seluruh pengurus periode berikutnya untuk bersama-sama menjalankan amanah yang ada, sehingga organisasi kemanusiaan ini berjalan sebagaimana mestinya dan bermanfaat bagi masyarakat luas. (mr)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR