06 April 2021

Dinas Sosial Sumbar Serahkan Bantuan 23 Korban Kebakaran di Jati Baru

Kabid Linjamsos Irwan Basir Datuk Rajo Alam Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Jati Baru (Foto dok. Ist) 

PADANG (GemaMedianet.com Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyerahkan bantuan bagi 23 Jiwa dan 6 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran Jati Baru, di kantor lurah setempat, Senin (5/4/2021) Siang. 

Bantuan itu diserahkan Irwan Basir didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Bencana Sosial Bencana Alam Iskandar dan Kasi Bantuan Sosial Korban Bencana Sosial Dinas Sosial Sumbar Andra Rizki, S. Sos.

Penyerahan bantuan bagi korban kebakaran tersebut disaksikan langsung oleh warga, RT/RW setempat, Lurah Jati Baru Syaf Rizal beserta Kelompok Siaga Bencana (KSB) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Sumbar.

Kabid Linjamsos Dinas Sosial Sumbar Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Dinas Sosial Sumbar pasca kebakaran yang menghanguskan enam rumah beserta isinya.

"Hal itu tentu menimbulkan kerugian bagi para korban, dan dinas sosial langsung merespons dengan memberikan bantuan kepada para kepala keluarga yang terkena musibah," ujar Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.

Dijelaskannya, jenis bantuan yang diserahkan berupa bantuan logistik dalam bentuk Foodware 6 paket (pembagian per KK), Paket Layanan Dukungan Psikososial (LDP), 23 Paket Lansia (pembagian per jiwa), 23 Paket anak-anak, dan 23 Paket Remaja.

"Paket bantuan logistik itu jumlahnya dibagi per kepala keluarga (KK) dan per jiwa (23 orang)," terangnya.

Di kesempatan itu Datuk Irwan Basir didampingi KSB menyampaikan berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi pada Jum'at (2/4) lalu.

"Adanya musibah ini kita bisa mengambil hikmahnya, mudah mudahan apa yang telah hilang bisa diganti oleh Allah SWT yang lebih besar lagi," ungkapnya Irwan Basir yang juga Panglima Tagana Sumbar ini.

Sementara, Lurah Jati Baru Syaf Rizal mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat terhadap warga korban kebakaran di Kelurahan Jati Baru.

"Atas nama warga korban kebakaran kami mengucapkan terima kasih pada Dinas Sosial Sumbar yang diwakili oleh Irwan Basir Datuk Rajo Alam beserta anggota yang langsung mendatangi lokasi kebakaran. Semoga apa yang diterima  bermanfaat, dan selamat sukses untuk Datuk IB," pungkasnya.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran di kawasan Jati Baru tersebut terjadi pada hari Jum'at (2/4) lalu. Akibat jilatan si jago merah sebanyak 6 KK di Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, harus kehilangan tempat tinggal. (dp)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan