06 April 2021

BPBD Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim


PADANGPANJANG (GemaMedianet.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPBD Kesbangpol) Kota Padang Panjang mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada. Menyusul kondisi cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini sering terjadi berupa angin kencang dan hujan disertai badai. 

Menurut perkiraan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau, cuaca ekstrim ini akan berlangsung hingga pertengahan April.

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati," ujar Plt. Kepala BPBD Kesbangpol, Ir. Zulheri, MM, Selasa (6/4/2021).

Disebutkannya, pada 31 Maret dan 1 April lalu, sudah terjadi 12 titik pohon tumbang dan 2 titik longsor di daerah sekitaran Padang Panjang.

Untuk pencegahan, BPBD kembali mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Terutama bagi masyarakat di kawasan kaki bukit, yang besar kemungkinan terjadinya bencana. 

Begitu juga untuk pengendara yang melintasi jalur Padang Panjang-Padang juga diminta berhati-hati. 

"Kami akan melakukan patroli di sekitaran Padang Panjang sebagai bagian mitigasi bencana," paparnya.

Sementara itu, katanya, jika ada terjadi bencana seperti pohon tumbang, longsor dan lainnya, masyarakat bisa menghubungi nomor Pusdalop 08236222232 atau langsung ke Kasi Kedaruratan Ireli Sofa 08116692294. (kominfo/cici)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan