30 March 2021

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021,Pemko Payakumbuh targetkan Kategori Mentor


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Saat verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 yang dilakukan secara daring, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menargetkan meraih kategori mentor yangmana pada kegiatan sebelumnya mampu meraih kategori utama.

Sejak tahun 2012 sampai 2018 kemaren Payakumbuh selalu memperoleh penghargaan diberbagai kategori dimana tahun 2012 dan 2014 meraih penghargaan kategori madya dan kategori utama pada tahun 2016 dan 2018.

"Dengan segala persiapan, kita berharap Payakumbuh nantinya bisa menjadi yang terbaik setelah proses verifikasi ini minimal naik satu tingkat ke mentor," kata Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembamgunan Elzadaswarman kepada media di ruang Randang, Selasa (30/3/2021).

Sebagai bukti keseriusan Dan komitmennya, Pemerintah Daerah menuangkan dalam 6 Peraturan Daerah (Perda) Pengarusutamaan Gender (PUG) serta 3 peraturan yang mengukuhkan kebijakan teknis operasional yang berkaitan dengan PUG.

“Hal tersebut merupakan komitmen dari Pemko Payakumbuh dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi PUG,” ucapnya.

Dia menambahkan, yang terpenting itu adalah bagaimana bisa mengupayakan semua masyarakat dalam kegiatan PUG ini betul-betul disuport, sehingga menjadi masyarakat yang sehat.

Sementara itu Asisten Deputi Bidang Politik dan Hukum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dermawan menyampaikan, bahwa Pelaksanaan verifikasi lapangan ini dilakukan secara daring baik tingkat pusat maupun tingkat daerah.

Dirinya menegaskan salah satu agenda nasional 2020 sampai 2024 adalah meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing dengan meningkatkan kualitas anak dengan baik.

“Apresiasi yang tinggi kepada Pemko Payakumbuh atas dukungan data dalam verifikasi ini, harapannya data ini dapat menggambarkan perlindungan perempuan dan anak sudah dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Dikesempatan itu juga Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Payakumbuh melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan Erma Yunita mengatakan ini merupakan proses verifikasi APE untuk tahun 2020 lalu.

"Kegiatan ini tertunda karena adanya bencana non alam pandemi Covid-19, itu makanya baru bisa diverifikasi melalui daring hari ini dan Payakumbuh masuk salah satu dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat yang diverifikasi," pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, Ketua P2TP2A Kota Payakumbuh Ny. Magchdalena Erwin Yunaz, Kepala Bappeda Ifon Satria Chan, Kadis Sosial Erwan, Kadis Kependudukan dan Capil Yunida Fatwa, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Wal Asri dan tamu undangan lainnya. (CAN) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR