29 Maret 2021

Pintu Masuk Sumbar Via BIM Dijaga Ketat Polisi


PADANGPARIAMAN (
GemaMedianet.com
) - Jajaran Polsek Bandara Internasional Minangkabau (BIM) melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan baik roda dua maupun lebih, yang akan masuk ke Sumatera Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (29/3/2021) pagi.

Pemeriksaan itu menyusul pasca terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu (28/3) siang.

Kapolsek BIM Iptu Ade Saputra mengatakan, Polsek BIM mendapat perintah agar memperketat pengamanan di sejumlah objek vital, salah satunya Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Ia menyebut, hal itu untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi di Sumatera  Barat. Untuk itu pihaknya  melakukan pemeriksaan ketat,   terhadap setiap kendaraan yang akan masuk ke Bandara. 

Dalam operasi antisipasi tersebut, seluruh kendaraan yang melintas baik kendaraan roda dua maupun lebih, diminta berhenti untuk diperiksa muatannya, dengan menggunakan alat pendeteksi.

Iptu Ade Saputra juga mengungkapkan, selain memperketat pengawasan di areal pintu masuk bandara,    petugas juga disiagakan di area kedatangan penumpang, dengan tetap melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, baik yang baru mendarat maupun penumpang yang akan meninggalkan BIM. 

Kapolsek menambahkan, pemeriksaan ketat para pengguna BIM selanjutnya akan dilakukan secara rutin, guna menciptakan suasana aman, tertib dan terkendali.

"Sejauh ini pengawasan yang dilakukan jajaran berjalan optimal, dan belum menemukan hal yang mengkhawatirkan di kawasan BIM," tukasnya. (r) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan