18 Maret 2021

Program Sejuta Masker BPBD Sumbar Sasar Sekolah-sekolah di Tanah Datar


TANAHDATAR
 
(GemaMedianet.com
 Upaya untuk pencegahan dan penanggulangan Pandemi COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar) terus dilakukan. Kali ini lewat program pembagian "Sejuta Masker" datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumbar untuk masyarakat dan sekolah.  

Seperti diungkapkan Erman Rahman Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumbar, masih mewabahnya pandemi COVID-19, BPBD terus membagikan masker kepada masyarakat, terutama pada sekolah-sekolah yang telah melakukan kegiatan PBM secara tatap muka. 

"Kami memang memprioritaskan pembagian masker ini kepada masyarakat dan sekolah-sekolah," ucapnya pada media ini, Kamis (18/3/2021).

Bergerak sejak kemarin, BPBD Provinsi Sumbar mengerahkan tiga regu menyasar langsung masyarakat dan sekolah. 

"Pada hari pertama tim bergerak ke arah Pesisir Selatan (Pessel) dan kini tim menyisir wilayah Padang Panjang dan Tanah Datar," terangnya.

Untuk Kabupaten Tanah Datar, hari ini tim BPBD Sumbar membagikan sebanyak 2500 masker kepada SMKN 1 Batipuh Tanah Datar, dan diterima langsung Budi Dharmawan selaku Kepala Sekolah.


"Kami sangat bersyukur atas bantuan masker yang diberikan BPBD Provinsi Sumbar kepada kami. Ini sangat penting bagi siswa kami, yang mana pandemi COVID-19 masih melanda dan siswa sudah belajar tatap muka. Tentu, kami harus ketat menjalankan protokol kesehatan (prokes) dari pemerintah," ujarnya.

Sebelumnya, BPBD Provinsi Sumbar juga telah memberikan sebanyak 1600 masker di sekolah SMAN 1 Simabua Kabupaten Tanah Datar.

(Rel)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan