18 Maret 2021

Wujudkan Pendidikan Gratis 12 Tahun, Sabar AS Harapkan Dukungan Disdik Pasaman Bekerja Ideal



PASAMAN
 
(GemaMedianet.com
 Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS kunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) Kabupaten Pasaman, Rabu (17/3/2021) kemarin.

Wabup Sabar AS yang didampingi oleh Asisten I dan Kabag Kesra, disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ali Yusri bersama jajarannya.

Wabup langsung meninjau ruang kerja yang ada di dinas tersebut, selanjutnya Wabup bersilaturahmi dengan segenap pegawai di sana.

Pada saat mulainya acara silaturrahmi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Ali Yusri menyatakan, ia dan segenap jajarannya siap mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati untuk lima tahun yang akan datang.

“Kami keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan siap mensukseskan visi dan misi bapak untuk lima tahun mendatang,“ ungkap Ali Yusri yang diamini oleh seluruh jajarannya.

Wakil Bupati Sabar AS menyampaikan salam hangat Bupati Pasaman, Benny Utama kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan kebudayaan.

“Salam hangat pak bupati serta terima kasih kepada seluruh jajaran dinas Pendidikan dan kebudayaan atas terlaksananya pilkada yang baik, dan amanah yang diberikan kepada kami untuk kemajuan Pasaman yang akan datang.

”Dukungan yang diberikan kepada kami mengandung makna, bahwa banyak harapan yang ditumpukan kepada pundak kita bersama, yakni kemajuan Pasaman berdasarkan visi dan misi yang kita emban,“ tambahnya.

Sabar AS meminta kerjasama dan dukungan yang baik dari semua kalangan untuk mewujudkan visi yang diemban tersebut.

“Apalah artinya kami (Bupati dan Wakil Bupati) tanpa adanya dukungan dari kita semua," kata Sabar AS.

Menurutnya, untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, pemerintah yang baru harus bisa menjaga yang baik selama ini akan tetap baik di masa yang akan datang, dan yang kurang baik akan diusahakan menjadi baik di masa pemerintahan sekarang ini.

"Oleh sebab itu akan ada rapat bersama seluruh jajaran terkait di dinas Pendidikan dan kebudayaan dalam merefleksi kinerja kita untuk kemajuan yang akan datang. Kita identifikasi dan verifikasi masalahnya, untuk mengambil kebijakan di masa yang akan datang. Pendidikan harus ideal, dan mari kita kencangkan ikat pinggang untuk penuhi hak masyarakat," katanya lagi.

Dinas pendidikan harus menjadi dinas yang ideal di masa akan datang. Oleh sebab itu, ia menghimbau kepada seluruh jajaran dinas pendidikan dan kebudayaan harus bekerja dengan baik dan hati yang Bahagia.

“Jangan hanya malapeh hutang atau malapeh jawek sajo. Bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan tupoksi yang benar, saya ingin dinas pendidikan dan kebudayaan ini ideal. Oleh sebab itu, kita perkuat fungsi masing-masing stakeholder yang ada," ujarnya.

Sabar mengajak untuk sama-sama merefleksi diri atau introspeksi, mengapa SD dan SMP Islam Terpadu (IT) lebih diminati dari pada sekolah negeri.

"Untuk menjadi ideal, disamping bekerjanya seluruh unsur dengan baik, kita juga akan berikan bantuan bagi masyarakat untuk mendapatkan haknya agar bisa menikmati layanan Pendidikan dengan baik. Hal itu akan kita buktikan dengan pendidikan gratis 12 tahun di Pasaman ini, kita akan utama pendidikan gratis ini," terangnya.

Lebih dalam lagi, Sabar AS mengajak seluruh pegawai yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengencangkan ikat pinggang agar hak masyarakat di bidang pendidikan bisa terjamin dan terpenuhi dengan baik," ujarnya lagi.

Dan ia juga menegaskan, bahwa tidak ada pemutusan tenaga kontrak, guna mengklarifikasi tentang isu yang beredar di tengah masyarakat sekaitan dengan adanya permintaan Bupati Pasaman tentang data tenaga kontrak.

"Permintaan tentang tenaga kontrak tersebut diterjemahkan lain oleh sebagian orang. Ada yang mengartikan, akan adanya pemutusan kontrak oleh bupati. Surat permintaan data tenaga kontrak tersebut hanya meminta kejelasan keberadaan tenaga kontrak saat ini, sehingga jelas pemetaannya untuk penataan pendidikan yang baik di masa akan datang. Dan yang jelas, tidak ada pemutusan tenaga kontrak,” tegasnya lagi.

Disamping pendidikan gratis, beasiswa bagi siswa/siswi yang berprestasi juga akan menjadi hal yang diprioritaskan.

"Kita berharap siswa/siswi yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa untuk memotivasi mereka. Kami meminta kepala dinas mencari nomenklatur tentang pemberian beasiswa berprestasi ini," ujarnya mengakhiri. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan