18 March 2021

Sabar AS Buka Musrenbang Mapatunggul, Ingatkan Perencanaan Pedomani Visi Misi dan Program Prioritas


PASAMAN (GemaMedianet.com Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS buka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mappatunggul, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (18/3/2021).

Sabar AS dalam sambutannya mengatakan, pada saat ini pemerintah daerah sedang menyusun rencana pembangunan jangka menengah, khususnya di Kecamatan Mapatunggul.

Dalam penyusunan itu, sebut Sabar AS, sudah seharusnya mempedomani  visi dan misi serta program prioritas  yang telah dirumuskan, yaitu menciptakan terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Dikatakan Wabup Sabar AS, visi akan dicapai melalui enam misi yaitu dengan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan peran lembaga adat.

Kemudian, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), mewujudkan kualitas dan kuantitas layanan dasar,  meningkatkan kapasitas dan infrastruktur,   peningkatan ekonomi kerakyatatan berbasis keunggulan lokal,  serta tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Ditegaskan Sabar AS, dalam rangka meningkatkan kualitas dan transparansi perencanaan pembangunan Nagari, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat maka mulai tahun 2021 ini seluruh kabupaten/kota di Indonesia wajib menggunakan aplikasi Sistim Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). 

Untuk itu kepada Camat dan stafnya, Wabup Sabar AS meminta lebih fokus dan aktif dalam melakukan verifikasi usulan nagari dan kecamatan ke dalam aplikasi SIPD. 

"Verifikasi itu harus sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," tukas Sabar AS.

Sementara itu, Camat Mappatunggul, Edi Haspa dalam kesempatan itu mengatakan, ada sembilan program prioritas pembangunan infrastruktur di kecamatan Mappatunggul. 

"Mudah-mudahan program prioritas itu bisa terealisasi di bawah kepemimpinan Bupati Benny Utama dan Wabup Sabar AS," harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda Choiruddin Batubara, Kadis pertanian Efrianto,  Dinas PUPR,  Dinas Pendidikan & Kebudayaan, para Asisten di lingkungan pemkab Pasaman, sejumlah kepala SKPD, para Wali Nagari, Wali Jorong, ninik mamak, para tokoh masyarakat di Kecamatan Mappatunggul. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR