25 March 2021

Ketua TP-PKK Pasaman Harapkan Dukungan dan Rencana Program Ke Depan Lebih Baik


PASAMAN (GemaMedianet.com 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Ny Susi Benny Utama berharap ke depan TP-PKK Kabupaten Pasaman akan lebih baik dan lebih aktif. Program-program yang  dilaksanakan lebih terencana dengan baik.

Begitu juga dukungan dari bupati bersama unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari merupakan hal yang penting untuk berjalan dan terlaksananya semua kegiatan  TP-PKK.

Hal itu disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman, Ny Susi Benny Utama dalam sambutannya pada acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Bulan Bakti Dasa Wisma Tahun 2021, di Lapangan Bola Kaki Malampah Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari, Kamis (25/3/2021).

Ketua TP-PKK Ny Susi Benny Utama mengatakan, Dasa Wisma adalah garda terdepan PKK yang terdiri dari kelompok ibu-ibu dari 10 kepala keluarga atau lebih yang bertetangga dan dibentuk dalam rangka mempermudah jalannya suatu program, pengumpulan dana, data kuisioner serta tata tertib admininstrasi.

“Kegiatan utama Dasa Wisma diarahkan pada usaha  peningkatan kesehatan keluarga, arisan PKK, pembuatan jamban, sumur, pengembangan dana sehat, pengobatan penyakit ringan dan membangun sarana pembuangan sampah dan kotoran," ungkap Susi.

Dengan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong dan Bulan Bakti Dasa Wisma, sebutnya, diharapkan semua dasawisma di Kabupaten Pasaman yang berjumlah 2.436 dapat menjalankan program dengan baik dalam rangka menciptakan ketahanan keluarga.

Menurutnya, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan dalam mendukung program-program pemerintah.

"Dari keluarga yang sejahtera ini, maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan dan kedamaian," paparnya.

Pada kesempatan ini PKK tidak hanya sekadar menampilkan    data, tapi juga program dasawisma dan 10 program pokok PKK dapat dijalankan dengan maksimal," ujarnya.

Program harus menyentuh kepada masyarakat. Ketahanan keluarga sangat penting untuk meminimalisir muncul masalah sosial.

"Kami berharap kehadiran TP PKK di tengah-tengah masyarakat dapat melahirkan ketahanan keluarga dan ketahanan masyarakat," ucapnya.

Dengan gotong royong itu, dia berharap akan terwujud masyarakat Pasaman yang    lebih baik dan bermartabat. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR