11 March 2021

Aksi Nyata Mario Syahjohan, Titip Pokir Dengan 12 Kegiatan di BLK Disnaker Sumbar Senilai Rp2 Miliar



SOLOKSELATAN (GemaMedianet.com Perhatian Mario Syahjohan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terhadap masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya (Dapil) Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok dan Kabupaten Solok dinilai cukup tinggi.  

Seperti tahun 2021 ini, Mario Syahjohan kembali melakukan aksi nyata dengan menitipkan pokok-pokok pikiran (Pokir) di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumbar untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat. 

Di ketahui, Mario Syahjohan pada tahun ini paling banyak menitipkan Pokirnya di BLK Disnaker Provinsi Sumatera Barat guna menambah keterampilan kepada warga, termasuk emak-emak (ibu-ibu). 

"Alhamdulillah, ada sebanyak 12 kegiatan BLK Disnaker Sumbar yang sudah selesai dibuka dengan kisaran anggaran sebesar Rp.2 Miliar untuk Kabupaten Solok dan Solok Selatan (Solsel)," tutur Mario Syahjohan, Anggota Komisi IV DPRD Sumbar ini di ruang kerjanya, kemarin.


Mario Syahjohan menjelaskan, anggaran pelatihan sebesar Rp.2 Miliar yang dititipkan di BLK Disnaker Sumbar itu tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Solok dan Solok Selatan (Solsel). 

Ke-7 kecamatan itu, yakni Kecamatan Sangir berupa Processing Kue dan Roti. Kecamatan Sungai Pagu berupa Pelatihan Salon. Kecamatan Sangir Batang Hari (SBH) Pelatihan Processing Kue dan Roti. Kecamatan Sangir Balai Janggo (SBJ) berupa Pelatihan Menjahit. Kecamatan Sangir Jujuan (SJJ) berupa Pelatihan Otomotif. Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) berupa Pelatihan Sulam Timbul dan Salon. Sedangkan di Kecamatan Pauh Duo berupa Pelatihan Las Listrik serta Processing Kue dan Roti

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, pelatihan-pelatihan itu bertujuan untuk menambah keterampilan warga dan membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat umum ke depannya, terutama di masa Pandemi COVID-19. 

"Di tengah pandemi COVID-19 yang entah kapan akan berakhir, maka peningkatan sumber daya manusia (SDM) lewat keterampilan sangat menentukan untuk membuka lapangan kerja dan ekonomi kreatif masih terbuka luas," tukas Mario. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR