18 February 2021

Tiga Polres Jajaran Polda Sumbar Terima Penghargaan dari Kemenpan RB


PADANG 
(GemaMedianet.com
) -
 Tiga Polres jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Ketiga Polres tersebut adalah Polresta Padang, Polres Payakumbuh dan Polres Solok Kota," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, di Mapolda Sumbar, Rabu (17/2/2021) siang

Penghargaan Predikat Pelayanan Dengan Kategori Sangat Baik Tahun 2020 yang diperoleh tersebut, kata Kombes Pol Satake Bayu, merupakan hasil penilaian dari Kemenpan RB lantaran terciptanya pelayanan publik di Polres tersebut yang baik. 

Pihak Kemenpan RB melakukan evaluasi setiap tahunnya. Pada 2020, kementerian itu menilai setidaknya 209 unit layanan yang ada di Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro.

Aspek yang menjadi penilaian predikat pelayanan prima itu adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, dan inovasi pelayanan publik.

"Jadi ketiga Polres tersebut mendapat penghargaan kategori Sangat Baik," jelas Kabid Humas Polda Sumbar.

Sebelumnya, Kemenpan-RB Beri Penghargaan Predikat Pelayanan Prima Tahun 2020 ke-12 Polres di Indonesia, yang diserahkan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo, Selasa (16/2).

"Visi-misi Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah reformasi birokrasi. Yang diinginkan pak Presiden kecepatan aparatur pemerintah layani masyarakat, mulai Presiden, Kepala Desa, Lurah, Kapolri sampai Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Panglima TNI dengan tiga matra sampai Koramil, Babinsa," kata Tjahjo Kumolo.

Seperti diketahui, Tiga Polres di jajaran Polda Sumbar merupakan 40 Polres, Polresta dan Polrestabes se Indonesia yang mendapatkan penghargaan dengan kategori sangat baik, yakni Polrestabes Semarang, Polresta Banda Aceh, Polresta Bandung, Polresta Banjarmasin, Polresta Barelang, Polresta Padang, Polresta Pontianak Kota, Polresta Yogyakarta, Polres Banjar, Polres Banjarbaru, Polres Banjarnegara, Polres Cilacap, Polres Gowa, Polres Gunung Kidul, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Jepara, Polres Karawang, Polres Kendal, Polres Kendari, Polres Ketapang,  Polres Kota Baru, Polres Lamongan, Polres Madiun, Polres Magelang, Polres Magelang Kota, Polres Mojokerto Kota, Polres Musi Banyuasin, Polres Ogan Komering Ulu, Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, Polres Payakumbuh, Polres Sambas, Polres Singkawang, Polres Solok Kota, Polres Subang, Polres Sukabumi Kota, Polres Tanah Laut, Polres Tapin, Polres Tuban dan Polres Tulungagung. (rel/mr)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Nusantara

Sumatera Utara

Iklan

Komunitas

Hiburan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR