05 February 2021

472 Nakes di Agam Sudah Ikuti Vaksinasi


LUBUKBASUNG (GemaMedianet.com) - Sebanyak 472 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Agam telah menjalani vaksinasi COVID-19. Proses penyuntikan vaksin kepada Nakes itu dilaksanakan di 23 unit Puskesmas dan RSUD Lubukbasung. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Dr Indra Rusli menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi kepada nakes itu dimulai sejak Senin (1/2) lalu. Dimana sebanyak 472 orang nakes di jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Agam sudah disuntik vaksin jenis Sinovac.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 digelar di seluruh Puskesmas yang ada di masing-masing Kecamatan. Selain itu, vaksinasi bagi nakes juga dilakukan di RSUD Lubukbasung," ujarnya, Kamis (4/2/2021).

Ia menyebutkan, hingga saat ini sudah ada 1000 nakes yang mendaftar untuk menjalani vaksinasi. Namun sebanyak 217 orang ditunda lantaran mengalami gangguan, seperti haid dan lainnya.

"Selain itu, 255 orang nakes juga gagal melaksanakan vaksinasi karena menderita penyakit kormobid," ungkapnya.

Pihaknya menargetkan, sebanyak 1.292 orang nakes akan tuntas menjalani program vaksinasi pada Februari 2021. Tujuan dilaksanakan vaksinasi bagi nakes adalah untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh, karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Setelah pelaksanaan vaksinasi bagi nakes, kata Indra Rusli, selanjutnya akan beralih kepada pelayan masyarakat lainnya. Seperti TNI, Polri, ASN, dan dilanjutkan kepada masyarakat.

"Kita berharap seluruh pihak dapat mensukseskan program vaksinasi ini. Disamping itu kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan tetap diutamakan agar pandemi COVID-19 secepatnya berakhir," jelasnya. (Bryan)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Nusantara

Sumatera Utara

Iklan

Komunitas

Hiburan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR