27 Desember 2020

Truck Tronton Hantam Pohon Mahoni Depan Dinkes Pasaman, Satu Penumpang Tewas


PASAMAN, (GemaMedianet.com)  
Dalam  suasana libur Natal dan menyambut tahun baru 2021 Masehi, sebuah kendaraan Truck Tronton Box Termo merk Hino Ranger FG 235 Ti dengan nomor polisi BB-9070-MA mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak sebuah pohon mahoni di Jalan Syahruddin (depan kantor Dinas Kesehatan Pasaman) Kenagarian Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman sekitar pukul 04.20 WIB, Minggu (27/12/2020) shubuh tadi.

Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah, S.Ik, M.Si melalui Kasatlantas AKP Bezaliel Mendrofa mengatakan, dari peristiwa itu salah seorang penumpang truck Tronton tersebut dilaporkan meninggal dunia, karena terjepit di depan truck yang ringsek cukup parah di bagian depan.

"Kejadian ini berawal dari saat kendaraan truck tronton box yang dikemudikan oleh MAS (25) dengan satu orang penumpang HH (44) yang duduk dibangku depan sebelah kiri. Kendaraan ini datang dari arah Lubuk Sikaping ke arah Panti," terang AKP Bezaliel Mendrofa pagi ini.

Namun, kata AKP Bezaliel Mendrofa, saat truck tronton itu melewati jalan di tempat kejadian, pengemudi diduga tengah mengantu️k, sehingga tidak konsentrasi mengemudikan kendaraan. Dalam kejadian ini TKP dari arah Simpang Sawah Panjang ke arah Dalik, jalan lurus, sedikit turunan, permukaan jalan aspal datar, dan kering, lebar jalan 6 meter, cuaca cerah pada pagi hari, arus lalu lintas sepi, di sebelah kanan luar jalan rumah penduduk dan sebelah kiri luar jalan  terdapat kantor Dinas Kesehatan Pasaman.

"Sehingga kendaraan keluar badan jalan sebelah kiri dan menabrak sebuah pohon mahoni yang berada di luar badan jalan sebelah kiri," ungkapnya.

Truck tronton box termo merk Hino Ranger FG 235 Ti No.Pol. BB- 9070-MA dikemudikan oleh Mukhlis A. Simanulang dengan satu orang penumpang di atas kendaraan nama Hendri Harahap duduk dibangku depan sebelah kiri, menderita luka-luka dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping dan meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Akibat kejadian itu, kata dia pengemudi kendaraan Truck Tronton Box Termo Mukhlis A Simanulang (25) menderita luka-luka, luka lecet di tangan kiri, lutut kiri terasa sakit dan tidak dibawa berobat ke medis.

"Sedangkan satu orang penumpang HH (44) yang merupakan warga Kota Sibolga, Sumatera Utara menderita memar pada dada sebelah kanan, tidak sadarkan diri dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping dan meninggal dunia di Rumah Sakit tersebut subuh tadi," katanya.

Sementara untuk kerusakan materil untuk kendaraan truck tronton box termo ini mengalami sasis depan bengkok, as pikul lepas, dan box sebelah kiri penyok.

"Kemudian lampu utama kanan dan kiri pecah, dan bagian kepala kendaraan ringsek. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp.4 juta," katanya.

Dari peristiwa itu, pihaknya mengimbau kepada para pengemudi untuk senantiasa meningkatkan kehati-hatiannya dalam berkendaraan agar selamat di perjalanan, tutup Kasatlantas Pasaman. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan