27 December 2020

Lantik Pengkot TI Medan Musa Rajekshah Harapkan Regenerasi Prestasi


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut melantik Pengurus Kota (Pengkot) TI Medan periode 2020-2024, di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (23/12/2020) malam.

Wagub dikesempatan itu berpesan prestasi di berbagai tingkatan kompetisi menjadi pesan pentingnya untuk dipersiapkan secara matang dan tidak instan.

Turut hadir Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial, Ketua KONI Medan Eddy Sibarani, sejumlah Anggota DPRD Kota Medan, para atlet senior dan juga pelatih dojang, serta atlet-atlet muda. Acara tersebut juga diisi penampilan para atlet taekwondo muda dan pemberian penghargaan penghormatan kepada para senior.

“Saya melihat hal yang luar biasa, saat TI Kota Medan memberikan penghargaan penghormatan untuk mengingat para senior Taekwondo Indonesia,” ujar Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck.

Wagub juga mengapresiasi kepengurusan Pengkot TI Medan yang belum dilantik, namun sudah membuat beberapa kegiatan seperti ujian kenaikan tingkat, pertandingan (Pomsae) yang melibatkan atlet dari Kota Medan dan kabupaten/kota lainnya di Sumut. Bahkan juga mengundang pelatih kelas dunia Mr Oh Il Nam dari Korea Selatan.

“Hal yang seperti ini akan kita tindaklanjuti terus. Kita berharap seluruh pengurus TI kabupaten/kota se-Sumut juga memiliki semangat untuk meraih prestasi dalam cabang olahraga Taekwondo. Ingat, untuk meraih prestasi olehraga tidak bisa hanya instan,” sebut Wagub.

Semangat juara, lanjut Wagub, tidak bisa diandalkan tanpa latihan keras dan konsisten. Juga tidak memungkinkan jika dilakukan tanpa bimbingan pelatih yang hebat. Tetapi tidak kalah penting tegasnya, latihan juga harus diteruskan dengan menggelar pertandingan. Untuk itu pihaknya mendukung pelaksanaan pertandingan seperti yang dilakukan sebelumnya.

“Tetapi karena suasana COVID-19 ini kita belum bisa laksanakan dengan maksimal. Mudah-mudahan kondisi ini bisa berangsur pulih. Karena kita menginginkan untuk 2024, Sumut sebagai tuan rumah PON XXI setelah Papua tuan rumah pada 2021 mendatang,” katanya.

Untuk itu, Wagub juga berharap waktu yang tidak terlalu lama lagi menjelang PON 2024 tersebut, dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk mempersiapkan diri. 

“Kesempatan ini pergunakanlah sebaiknya bagi pengurus kabupaten/kota se-Sumut, membuat program untuk bagaimana nanti ke depan, selain latihan juga pertandingan. Kita juga akan buat pertandingan antar kabupaten/kota,” sebutnya.

Sementara untuk tingkat nasional, TI Sumut akan mengirimkan 4 orang atletnya guna mengikuti Pelatnas awal tahun mendatang. Hal itu setelah pihaknya menerima surat dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI). Wagub berharap kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan sebaiknya.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus TI Kota Medan, jaga kekompakan, kebersamaan dan seluruh pelatih dojang agar selalu berkomunikasi dengan baik. Kita harapkan Taekwondo di Sumut punya bibit atlet baru dan juga para pelatih yang hebat. Bagaimana regenerasi bisa berjalan,” sebutnya.

Bahkan dengan optimis Wagub menyebutkan bahwa target raihan medali emas pada PON Papua 2021 nanti, setidaknya Sumut bisa membawa pulang 10 medali emas dari 21 medali yang diperebutkan dalam cabang Taekwondo. Karena itu, pemerintah melalui Pengprov TI Sumut berharap seluruh pengurus kabupaten/kota bisa aktif membuat gebrakan untuk mendukung prestasi olahraga di Sumut.

“Pengurus provinsi juta tidak mungkin bisa berjalan sendiri. Dan sebagai pemerintah, kami berharap seluruh cabag olahraga mempunyai semangat yang tinggi guna meraih prestasi. Intinya, kita harus bisa meraih juara umum di PON XXI, karena kita menjadi tuan rumah bersama Provinsi Aceh,” pungkas Wagub.

Sementara Ketua KONI Kota Medan Eddy Sibarani mengapresiasi Pengkot TI Medan di bawah kepemimpinan Hamdani Syahputra yang telah berkarya nyata, bahkan sebelum para pengurus tersebut dilantik. Karenanya, ia berharap ke depan, prestasi olahraga bisa diukir dari cabang ini.

“Kita harus menjadi yang terbaik dan menyahuti apa yang disampaikan Ketua Umum Pengprov TI Sumut, Bung Ijeck. Semua bisa berjalan dan bekerja dengan baik. Selamat kepada TI Kota Medan,” kata Eddy.

Usai pelantikan, Ketua Pengkot TI Medan periode 2020-2024 Hamdani Syahputra menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkain dari berbagai acara yang mereka gelar sebelumnya. Mulai dari musyawarah hingga penyusunan program kerja dilakukan sebelum resepsi pelantikan digelar.

“Terima kasih juga atas partisipasi semua pengurus dalam rapat kerja untuk merumuskan program kerja TI Kota Medan tahun 2021. Kami juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Bung Ijeck yang dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Olahraga oleh SIWO PWI (Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia) dan menerima Golden Award,” pungkasnya.

Usai acara pelantikan, Wagub juga menyempatkan berfoto bersama para pengurus TI, para pelatih dojang, sejumlah undangan dan atlet muda Taekwondo Kota Medan. (Humas Sumut) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Nusantara

Sumatera Utara

Iklan

Komunitas

Hiburan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR