02 November 2020

RS J Leimena Ambon Gratiskan Pelayanan 600 Pasien



AMBON, (GemaMedianet.com)  Meski belum diresmikan, RS J Leimena Ambon sudah mampu melaksanakan pelayanan kesehatan. Bahkan,  pihak rumah sakit menggratiskan pelayanannya bagi pasien.

Saat ini baru ada 5 poliklinik yang sudah dioperasionalkan, antara lain Poliklinik Anak, Poliklinik Saraf, Poliklinik Mata, Poliklinik Jantung, dan Poliklinik Gigi. Pelayanan poliklinik tersebut sudah dimulai sejak Agustus 2020.

Hingga sekarang, RS yang akan diresmikan pada 2 November mendatang itu sudah melayani 600 pasien secara gratis termasuk pelayanan di 5 poliklinik tersebut.

Direktur Utama RS. J. Leimena dr. Celestinus Eigya Munthe, SpKJ, M.Kes mengatakan, digratiskannya pelayanan pasien itu untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Terutama di tengah-tengah isu RS mengcovid pasien yang menyebabkan masyarakat enggan berobat ke rumah sakit.

''Kami ingin melakukan pengobatan dan mengendalikan penyakit, terlebih muncul isu pasien dicovidkan, maka kami lakukan pelayanan terhadap pasien secara gratis,'' ucap dr. Celestinus pada kunjungan Stafsus Menkes dr. Tjen dalam rangka peninjauan persiapan peresmian RS J Leimena dan persiapan simulasi vaksin COVID-19, Senin (26/10).

Ia menekankan, keberadaan RS Leimena untuk mengatasi masalah akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Tak hanya mudah akses di daratan, RS itu dibangun di tepi laut untuk memudahkan pasien yang dievakuasi melalui jalur air.

RS J Leimena sebagai rumah sakit umum pusat (RSUP) di daerah ke-34, juga sekaligus rujukan tertinggi di Maluku. Rumah sakit ini merupakan yang pertama di Indonesia Timur.  Sebagai Rumah Sakit Umum Pusat Provinsi dan fasilitas kesehatan rujukan utama setelah dari faskes primer. Masyarakat Ambon dapat menikmati layanan tingkat pratama dengan fasilitas yang baik dan SDM mumpuni.

Masyarakat Maluku juga tidak perlu lagi berobat jauh ke Sulawesi, atau ke pulau Jawa. Begitu pun dengan masyarakat di Papua dan NTT. (D2)

#Editor : Uki Ratlon l BKPM Kemenkes RI 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan