02 November 2020

Update COVID-19 Pasaman, Satu Positif dan Sembilan Orang Terkonfirmasi Sembuh


PASAMAN, 
(GemaMedianet.com
)  Hari Dengan penambahan satu orang warga Pasaman Positif COVID-19, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif berjumlah 134 orang, sedangkan terkonfirmasi sembuh dari COVID-19 sebanyak sembilan orang. 

Bupati Pasaman melalui Ketua Koordinator Komunikasi dan Informasi Publik Satgas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat, S.Kom, mengatakan, dari 31 sample swab yang diperiksa per tanggal 31 Oktober 2020 oleh Laboratorium Biomedik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostic dan Pusat Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang, diketahui sembilan orang sembuh, satu orang positif dari infeksi COVID-19, Minggu (1/11/2020) kemarin.

Satu orang warga Pasaman yang terkonfirmasi baru positif COVID-19 tersebut, diketahui berinisial MR (41) laki-laki beralamat Kecamatan Rao yang bersangkutan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan telah melakukan isolasi mandiri, ujar W Hutabarat

Dia menambahkan, berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator pada Minggu ke 34 Pandemi COVID-19 Provinsi Sumatera Barat yang dilakukan Satgas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Provinsi Sumatera Barat, ditetapkan mulai tanggal 1 sampai dengan 7 November, Kabupaten Pasaman berada pada Zona Orange (Resiko Sedang) penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Rahadian Suryanta, Plt Kadis Kesehatan Pasaman mengatakan, tim Kesehatan sudah turun ke lapangan untuk melakukan tracking dan swab warga yang kontak erat dengan pasien MR yang terkonfirmasi baru COVID-19 tersebut.

Rahadian Suryanta, Plt Kadis Kesehatan Pasaman mengatakan, tim Kesehatan sudah turun ke lapangan untuk melakukan tracking dan swab warga yang kontak erat dengan pasien MR (41) terkonfirmasi baru COVID-19.

Dari 134 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Pasaman, dirawat di rumah sakit 4 orang, Isolasi mandiri 35 orang,  Isolasi di Wisma Equator 6 orang, Meninggal dunia 6 orang, Sembuh 83 orang. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR