19 November 2020

Peningkatan Kapasitas ASN, BKPSDM Gelar Seminar Ibel dan Tubel



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas diri Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu ditandai dengan diadakannya berbagai diklat, pelatihan dan seminar.

Salah satunya dengan diadakannya Seminar Persiapan Izin Belajar (IBEL) dan Tugas Belajar (TUBEL) Agar Terciptanya Aparatur Pemerintah yang Mampu Bersaing Dalam Era Globalisasi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Pangeran Padang Panjang ini, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Drs. Asrul pada Senin (16/11/2020).

Dalam sambutannya, Wawako mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil mengikuti seleksi hingga sampai pada titik ini. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seminar ini.

Kegiatan ini menandai kerjasama riil dengan yayasan mata Garuda LPDP Sumbar beberapa bulan lalu. Bahwa pihak sama-sama berkomitmen untuk melaksanakan kerjasama  untuk peningkatan kapasitas SDM ASN di kota Padang Panjang.

Ditambahkannya, kegiatan hari ini menunjukkan komitmen dan kesungguhan Pemko dalam melakukan penataan birokrasi berupa peningkatan SDM aparaturnya.

Dan dengan seminar pelatihan ini semakin menegaskan bahwa Pemko selalu mendukung dunia pendidikan di Kota Padang Panjang, sebagai daerah yang dijuluki dengan "Kota Pendidikan", ucapnya.

Saya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Padang Panjang, tidak hanya dilingkungan sekolah dan bidang kesehatan, namun juga sampai kepada aparatur dalam lingkungan birokrasi pemerintahan daerah, pungkasnya Wawako.

Turut menambahkan Sekretaris BKPSDM, latar belakang kegiatan ini adalah untuk mencapai profesionalisme ASN di lingkungan pemerintah Kota Padang Panjang. 

"Salah satunya dengan meningkatkan kompetensi ASN  memberikan wawasan ASN untuk mengikuti jenjang pendidikan Tinggi S2/S3", tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 peserta mulai dari staf, lurah, tenaga pendidikan. (Kominfo) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR