19 November 2020

Silaturahmi Bersama Buruh, Nasrul Abit Disebut Sosok Paling Tepat Pimpin Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com)  Nasrul Abit dinilai sosok yang lebih tepat untuk memimpin Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke depan, selain berpengalaman di pemerintahan juga memiliki tanggung jawab besar terhadap masyarakat dengan kerja nyatanya.

Hal itu terungkap dalam silaturahmi dan diskusi santai Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit  bersama ratusan buruh Teluk Bayur diwakili 62 Kepala Regu Kerja (KRK) yang dimoderatori pengurus Koperbam di Aula Kantor yang berada di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, Rabu (18/11/2020).

Dengan semakin dekatnya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Sumbar pada 9 Desember 2020 mendatang, pengurus berharap anggota Koperbam tidak salah dalam memilih pemimpin untuk Sumbar Lebih unggul.

"Pengembangan Teluk Bayur dan peningkatan kesejahteraan buruh merupakan dua hal yang sangat penting untuk diamanahkan kepada Bapak Nasrul Abit (NA) yang berpasangan dengan Indra Catri (IC)," ujar pengurus Koperbam secara bergantian.

Mendapati aspirasi buruh tersebut, Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit (NA) merasa tersanjung dan memberikan apresiasi atas kepercayaan buruh.

Secara umum, NA mengurai beberapa hal yang akan menjadi prioritasnya dalam pengembangan Pelabuhan Teluk Bayur, diantaranya peningkatan ekspor karena pertumbuhan Sumbar salah satunya diukur dari peningkatan ekspor.

Dalam mendukung upaya itu dirinya juga akan melakukan penyelesaian pembangunan pelabuhan pendukung seperti Pelabuhan Teluk Tapang di Pasaman Barat dan Pelabuhan Panasahan di Pesisir Selatan yang dahulunya direncanakan sebagai penyangga Kabupaten Pesisir Selatan dan Pasaman Barat.

"Apa yang kita bangun tentu akan bermanfaat bagi masyarakat, seperti pengalaman Koperbam dalam pengelolaan bongkar muat pelabuhan. Aktifitas kepelabuhanan ini tentu akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan buruh," beber NA. 

Menurutnya, meningkatkan lapangan kerja merupakan upaya dirinya dalam Sumbar yang unggul. Mengingat, hampir sebanyak 35 ribu lulusan angkatan kerja di Sumbar setiap tahunnya. Dari mulai lulusan DIII hingga S1. Melihat kondisi ini pihaknya telah menyiapkan konsep yang membuat mereka dapat masuk ke sektor UMKM, pariwisata, pertanian 

"Mereka ini lah anak-anak muda berpotensi yang belum bekerja dan akan kita siapkan dengan konsep masuk ke sektor UMKM, Pariwisata Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Kelautan," ujar NA. 

Di tengah kondisi masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, pihaknya berharap COVID-19 dapat segera berakhir. Dampaknya sudah sangat serius pada berbagai sektor. Seperti di sektor pendidikan proses belajar yang biasanya tatap muka terpaksa dilakukan secara daring guna pencegahan COVID-19. Sehingga menambah biaya untuk kebutuhan Internet dan pembelian handphone. Sementara perekonomian saat ini masih dalam kondisi yang cukup sulit

Di sektor ekonomi, banyak warga yang menjerit terhadap kondisi perekonomian yang masih tak menentu. Tentu, pihaknya nanti tidak akan lepas tangan. Oleh karena itu pemerintah akan masuk ke daerah-daerah membantu masyarakat terkategori miskin baik pembenahan pendidikan, kesehatan, dan sebagainya. 

"Dalam pembenahan itu maka data masyarakat miskin dan data penerima bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19 yang dikeluarkan oleh Kemensos sudah mendesak untuk direvisi, karena tidak lagi sesuai dengan kondisi terkini," terangnya.

Sejalan dengan itu maka dalam visi misi sebagai calon gubernur dirinya memasukkan peningkatan SDM, infrastruktur, layanan publik, termasuk ketahanan pangan.

Mengingat berbagai persoalan di tengah masyarakat itu, maka untuk mencapai Sumbar Unggul pihaknya akan melakukan sinkronisasi mulai pemerintah pusat, provinsi serta kabupaten/kota.

"Ini merupakan bagian visi dan misi saya sebagai calon gubernur, yakni pertama, sinkronisasi pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Kedua, infrastruktur pembangunan jalan. Ketiga, peningkatan sumber daya manusia (SDM). Keempat, sosial, budaya, kemasyarakatan. Kelima, pembinaan keagamaan," ucap NA.

Selain menyampaikan visi dan misinya, NA juga mengajak anggota Koperbam berdiskusi terkait berbagai persoalan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbar.

Berbagai aspirasi buruh di saat itu ditampung NA dengan penuh sukacita. Ia berjanji ketika terpilih nanti akan memperjuangkan aspirasi buruh di Teluk Bayur.

"Apa yang saya dapat hari ini menjadi bahan hearing bersama pemerintah dan instansi terkait nantinya," pungkasnya.

Sementara Boby Rustam, salah seorang pengurus DPC Partai Gerindra Kota Padang selain siap memenangkan NA-IC, juga akan konsisten dalam menjemput aspirasi para buruh di Koperbam sebagai anggota DPRD Kota Padang.

"Sebagai wakil rakyat, saya siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk mencapai kesejahteraan dari gedung DPRD. Selain itu, sebagai Kader Gerindra apa yang menjadi aspirasi masyarakat juga sejalan dengan amanat Partai Gerindra dan karenanya kita siap memperjuangkan nasib para buruh dan petani," tukasnya. 

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana protokol kesehatan COVID-19 itu juga turut dihadiri sejumlah anggota Bawaslu dan Kapolsek Teluk Bayur. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR