19 November 2020

Delapan Pasien COVID-19 Padang Panjang Sembuh, Positif Bertambah 14 Orang



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) — Pasien positif COVID-19 di Kota Padang Panjang kembali sembuh 8 orang, dan bertambah 14 orang pada update Rabu, (18/11/2020). Dengan adanya  pasien sembuh dan pertambahan ini, maka jumlah pasien positif seluruhnya menjadi 61 orang.  

"Pasien positif COVID-19, yang 61 orang itu, diisolasi di RSUD Padang Panjang 7 orang. Isolasi mandiri 46 orang. Isolasi RSAM Bukittinggi  1 orang. Isolasi di Rumah Sakit Yarsi 2 orang.Isolasi di Saloso Baso 1 orang. Meninggal 4 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim, Rabu, (18/11).

Dikatakan, warga terkonfirmasi COVID-19 yang baru itu, adalah warga Kelurahan Silaiang Bawah 8 orang. Kelurahan Ngalau 3 orang. Kelurahan Tanah Pak Lambiak 2 orang. Kebun Sikolos 1 orang.

Menurutnya, jika dijumlahkan warga yang pernah terkonfirmasi positif di Padang Panjang, semuanya berjumlah 392 orang. Dari sejumlah itu mereka yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah beraktifitas seperti biasa sebanyak 331 orang. Sisanya 61 orang.

"Dari pasien positif 61 orang itu, yang menjalani isolasi hanya 57 orang. Sebab, empat orang pasien positif COVID-19, itu meninggal dunia beberapa waktu lampau ," katanya.

Menyikapi angka positif COVID-19 di Padang Panjang, yang belum menunjukkan akan berakhir, Pemko setempat selalu mengingatkan, agar seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu: memakai masker di luar rumah. Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Menjaga jarak aman satu meter. Menghindari kontak fisik. Menjauhi kerumunan.

"Mari kita bersama sama, bertekad bulat, memutus mata rantai COVID-19 ini, dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya. (Kominfo)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan